Liga Indonesia

Bakal Jalani Tur Kalimantan, Skuat PSIM Bisa Kejatuhan Durian Runtuh

Jumat, 21 Juni 2019 11:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain PSIM Yogyakarta bakal mendapat bonus besar bila berhasil meraih dua kemenangan melawan dua klub asal Kalimantan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain PSIM Yogyakarta bakal mendapat bonus besar bila berhasil meraih dua kemenangan melawan dua klub asal Kalimantan.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta bakal mengawali petualangan di kompetisi Liga 2 2019 dengan dijamu Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (22/06/19) dengan semangat.

Duel ini jadi pembuktian awal tim sepak bola berjuluk Laskar Mataram yang disebut-sebut sebagai Los Galacticos kompetisi kasta kedua musim ini.

Skuat asuhan Vladomir Vujovic itu memang langsung menjalani Tur Kalimantan. Setelah lawan Persiba, Hendika Arga Permana dan kolega akan dijamu Mitra Kukar, empat hari berselang.

Sadar diadang tur berat, manajemen sudah menyiapkan bonus. Meski enggan menyebut angka, manajer PSIM, Effendi Syahputra memastikan jumlahnya cukup besar.

"Pastilah (bonus) sudah kami siapkan. Apalagi jika nanti bisa menyapu dua kemenangan di Kalimantan," kata Effendi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/06/19).

Mantan CEO Bogor FC itu menilai, dua klub bekas Liga 1 tersebut jadi salah satu kompetitor terberat di wilayah timur. Selain materi pemain jempolan, baik Persiba maupun Mitra Kukar juga disokong finansial yang kuat.

"Laga nanti bisa jadi tolak ukur di persaingan babak grup. Kalau bisa menang ya saya rasa akan memudahkan langkah kita," tegasnya.

Untuk itu, tambah dia, duel tur Kalimantan bisa menjadi patokan timnya. Jika mampu memenangkan laga, jalan PSIM untuk ke babak selanjutnya di Liga 2 2019 terbuka lebar.