Liga Indonesia

Mengenal Peran Indra Sjafri di PSIM Yogyakarta, Tiru Sepak Bola Eropa?

Kamis, 20 Juni 2019 17:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Indra Sjafri punya peran baru di PSIM Yogyakarta seperti di sepak bola Eropa. (Foto: INDOSPORT) Copyright: © INDOSPORT
Indra Sjafri punya peran baru di PSIM Yogyakarta seperti di sepak bola Eropa. (Foto: INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kejutan diciptakan oleh klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta saat mengumumkan bergabungnya Indra Sjafri. Mari kita bahas lebih dalam peran Indra Sjafri di klub yang sangat kuat dari segi finansial itu.

Gebrakan terakhir yang dilakukan oleh PSIM Yogyakarta guna target promosi ke Liga 1 musim mendatang, adalah memboyong pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Indra Sjafri diresmikan secara langsung oleh CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto kepada awak media di Wisma PSIM, Minggu (16/06/19) lalu.

Kedatangan Indra Sjafri ke PSIM Yogyakarta bukan bertujuan untuk menggeser posisi Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala. Berdasarkan keterangan yang dikonfirmasi oleh Bambang Susanto, peran Indra Sjafri adalah fokus sebagai konsultan teknis.

"Namanya Mataram Football Academy. Selain itu, coach Indra juga bisa bertukar pikiran dan membantu Vlado (julukan Vladimir Vujovic) dalam menyiapkan pemain muda," ungkap CEO PSIM, Bambang Susanto saat peresmian.

Jika berdasarkan pernyataan Bambang Susanto tersebut, ada yang menarik untuk diketahui lebih dalam seperti apa sebenarnya peran Indra Sjafri bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019 nanti.

Konsultan teknis yang disebutkan oleh Bambang Susanto sendiri dan juga menurut penjelasannya, sebenarnya yang akan diperankan oleh Indra Sjafri adalah Direktur Teknik.