Bola Internasional

Imbang Kontra Jepang, Uruguay Catat Statistik Buruk di Copa America 2019

Jumat, 21 Juni 2019 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Edinson Cavani dan Takehiro Tomiyasu  di laga Uruguay vs Jepang pada turnamen Copa America 2019, Jumat (21/06/19) Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Edinson Cavani dan Takehiro Tomiyasu di laga Uruguay vs Jepang pada turnamen Copa America 2019, Jumat (21/06/19)

INDOSPORT.COM – Timnas Uruguay mencatatkan statistik kurang baik saat memainkan laga imbang 2-2 dengan Jepang di babak penyisihan grup C Copa America 2019, Jumat (21/06/19).

Bertanding sepak bola di Arena do Gremio, Uruguay berhasil mencetak dua gol ke gawang Jepang lewat tendangan penalti Luis Suarez pada menit ke-32 dan tembakan Jose Gimenez pada menit ke-66. Sayangnya, Jepang berhasil menyeimbangkan skor berkat upaya Koji Miyoshi pada menit ke-25 dan 59.

Menurut data yang dilansir dari Opta Javier, Uruguay hanya berhasil mencatatkan 73,8 persen passing melawan Tim Samurai Biru.

Walaupun terbilang cukup tinggi, ini menjadi tingkat akurasi passing terendah mereka dalam 10 pertandingan sepak bola terakhir sejak mereka tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski begitu, Uruguay patut bangga dengan Jose Gimenez. Pasalnya, gol yang dicetaknya ini merupakan yang kedelapan dia sumbangkan untuk Timnas. Uniknya, semua gol itu tercipta lewat tandukan, tendangan bebas dan sepak pojok.

Sebelum laga sengit itu dimulai, seorang fans bernama bernama Marcio da Silva, meninggal dunia di luar stadion. Pria berusia 37 tahun itu diduga meregang nyawa karena sakit mendadak.

Dugaan itu diperkuat setelah polisi juga menyebutkan bahwa tubuh Marcio tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan. Seorang saksi juga mengatakan bahwa ia jatuh mendadak saat sedang berjalan sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hasil imbang ini membawa Uruguay memimpin sementara klasemen Grup C dengan raihan empat poin dari dua laga. Namun, Luis Suarez dkk belum dipastikan lolos, karena saat ini mereka terpaut satu poin dari Chile, yang baru memainkan satu laga.

Uruguay akan menghadapi Chile di laga ketiga babak penyisihan grup Copa America 2019 pada Selasa (25/06/19) mendatang.