Bursa Transfer

Incar Bintang Tottenham Hotspur, Juventus Pastikan Lepas Joao Cancelo

Jumat, 21 Juni 2019 20:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kieran Trippier (kiri) sedang menjadi incaran Juventus Copyright: © Getty Images
Kieran Trippier (kiri) sedang menjadi incaran Juventus

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Juventus dikabarkan tengah membidik bintang Tottenham Hotspur, Kieran Trippier untuk menggantikan peran Joao Cancelo yang akan segera hengkang dari Turin. Manchester City dan Juventus hampir mencapai kesepakatan untuk transfer bek kanan asal Portugal, Joao Cancelo

Menurut laman olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport, negosiasi lanjutan sudah dilaksanakan pada hari Senin (17/06/19) dan meskipun City enggan untuk memenuhi permintaan harga yang dipatok oleh Juventus, namun mereka siap untuk meningkatkan tawaran awal.

Karier Cancelo di Juventus musim lalu sangat bersinar. Ia memantapkan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Eropa. Kolaborasi dengan rekan senegara di timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pun sangat baik.

Untuk mengantisipasi kepergian Joao ke City, pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri dikabarkan tertarik memboyong bintang Tottenham Hotspur, Kieran Trippier

Pemain timnas Inggris itu mendapat tawaran kontrak selama lima tahun dengan gaji sebesar 2,6 juta euro (Rp41,6 miliar) permusim plus bonus. 

Namun tampaknya Spurs akan mempersulit usahan Juventus mendatangkan bek berusia 28 tahun tersebut. Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, The Lilywhites akan melepas Trippier jika ada klub yang bersedia membayar nilai pelepasan sebesar 25 juta euro (Rp400 miliar).

Melansir dari laman Transfermarkt, sepanjang musim 2018/19, Kieran Trippier telah mencatatkan 1 gol dan 5 assist untuk Tottenham Hotspur.