Bursa Transfer

2 Pemain Pesanan Giampaolo dan 1 Pemain Real Madrid Akan Hijrah ke AC Milan

Jumat, 21 Juni 2019 03:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo dan logo AC Milan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Marco Giampaolo dan logo AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan kabarnya akan segera mendatangkan tiga pemain pesanan pelatih baru mereka, Marco Giampaolo.

Melalui situs resmi mereka, AC Milan memperkenalkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru dengan durasi dua musim hingga 30 Juni 2022 plus opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Demi mengarungi kompetisi baru, mantan pelatih Sampdoria itu langsung meminta manajemen Rossoneri untuk mendatangkan tiga pemain sekaligus.

Dilansir dari laman berita olah raga II Secolo XIX, Giampaolo ingin mendatangkan mantan anak asuhnya di Sampdoria dulu, Nicola Murru. Pemain yang berposisi di bek kiri itu dihargai II Samp sebesar 10 juta euro (sekitar 159 miliar rupiah).

Namun AC Milan masih memiliki tiga pemain yang berposisi sama dengan Murru. Jika klub yang bermarkas di San Siro itu ingin memboyong Murru maka mereka harus menjual salah satu dari Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt, atau Ivan Strinic.

Pemain kedua yang ingin didatangkan Giampaolo ke AC Milan adalah striker AS Roma, Patrik Schick. Pemain asal Republik Ceko itu juga salah satu mantak anak asuh Giampaolo di Sampdoria.

Menurut laporan dari surat kabar Gazzetta dello Sport, Giampaolo rela untuk mengorbankan Patrick Cutrone plus uang 15 juta euro (239 miliar rupiah) demi menerbangkan Schick ke San Siro. 

Keputusan ini agak kontroversial karena Cutrone adalah salah satu pemain masa depan AC Milan yang bersinar di Serie A Italia. Padahal ia bisa saja melepas Andre Silva, yang gagal memenuhi ekspetasi di musim pertamanya.

Pemain terakhir yang dikabarkan akan hijrah ke AC Milan adalah gelandang muda Real Madrid, Dani Ceballos. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga pernah menyatakan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu ketika musim 2018/19 berakhir.

Namun untuk mendatangkan Ceballos perlu dana yang cukup besar. Real Madrid mematok harga 50 juta euro (sekitar 796 miliar rupiah) untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Kabar dari Spanyol menyatakan, direktur teknis dan Chief Football Officer AC Milan, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban tengah berada di Madrid untuk negosiasi masalah transfer Ceballos.

1