Liga Indonesia

Lawan Madura United, Persib Bisa Mainkan Ezechiel dan Malisic

Jumat, 21 Juni 2019 17:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berduel dengan pemain PS Tira Persikabo, Selasa (10/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berduel dengan pemain PS Tira Persikabo, Selasa (10/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub Persib Bandung mendapat kabar gembira jelang laga kandang menjamu Madura United dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Minggu (23/6/19) mendatang. Dua pemain andalan Maung Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic dipastikan bisa main pada laga tersebut.

Sebelumnya, Ezechiel dan Malisic dikhawatirkan tak bisa main lawan Madura United setelah keduanya mendapat kartu kuning ketika Persib menghadapi Tira Persikabo dalam partai tunda pekan ke-2, Selasa (18/6/19) lalu.

Namun, Ezechiel dan Malisic dipastikan bisa main untuk laga kontra Madura United. Meski dua pemain tersebut sudah mengoleksi tiga kartu kuning, namun akumulasi untuk mereka tidak berlaku pada laga menghadapi Madura United.

Pasalnya, Ezechiel dan Malisic mendapatkan kartu kuning pada pertandingan menghadapi Persipura Jayapura (pekan ke-1), Semen Padang (pekan ke-3), Tira Persikabo (pekan ke-2).

Praktis, hukuman akumulasi untuk Ezechiel dan Malisic akan berlaku untuk pertandingan pekan ke-4 menghadapi Arema FC. Sedangkan pertandingan menjamu Madura United merupakan laga Shopee Liga 1 2019 pekan ke-5.

Dasar Persib yang bisa memainkan Ezechiel N'Douassel dan Boja Malisic adalah Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaannya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)."

Bisa dimainkannya Ezechiel dan Malisic sudah dikonfirmasi oleh pelatih fisik Yaya Sunarya.

“Ya, betul sekali. Jika melihat regulasi, Mali dan Eze bisa main lawan Madura United nanti karena tiga kartu kuning yang didapat mereka terjadi saat pekan 1,2, dan 3. Otomatis mereka akan absen pada pekan setelahnya, yaitu pekan ke-4,” kata Yaya dilansir dari laman resmi Persib.

Bisa bermainnya Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic tentu menjadi tambahan kekuatan bagi Persib jelang laga kontra Madura United. Tenaga kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan Maung Bandung untuk meladeni Laskar Sapeh Kerrab yang saat ini masih menguasai puncak klasemen Shopee Liga 1 2019.