Liga Indonesia

Rene Alberts Ingin Persib Tiru Manchester City dan Barcelona

Jumat, 21 Juni 2019 11:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ingin para pemainnya bisa memiliki mental seperti pemain Barcelona dan Manchester City. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ingin para pemainnya bisa memiliki mental seperti pemain Barcelona dan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Barcelona dan Manchester City secara mengejutkan menjadi dua klub sepak bola Eropa yang dijadikan Robert Rena Alberts contoh saat memimpin Persib Bandung.

Peserta Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) , Persib Bandung langsung menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (20/6/2019) usai ditahan imbang oleh Tira Persikabo beberapa waktu lalu.

Dalam latihan sepak bola tersebut, pelatih klub berjuluk Pangeran Biru Robert Rene Alberts memberi evaluasi pada laga sebelumnya untuk diperbaiki kedepannya. Pasalnya setelah ini mereka akan menjamu salah satu tim kuat yang saat ini bercokol di puncak klasemen Madura United.

Menghadapi Laskar Sape Kerrab, pelatih sepak bola asal Belanda ini tidak ingin anak asuhnya kembali kehilangan poin penuh. Bahkan semangat bertanding para pemain Persib menjadi salah satu yang ditekankan oleh mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

“Kita harus punya karakter untuk pantang menyerah seperti Manchester City dan Barcelona, walaupun mereka tertinggal tetapi mereka tetap memiliki fighting spirit untuk berbalik memenangkan pertandingan,” ujar Robert Rene Alberts seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya selalu memberi motivasi untuk tidak mudah menyerah di lapangan kepada pemain,” imbuh pelatih yang pernah mengantarkan Arema Indonesia meraih gelar ISL tersebut.

Menghadapi Madura United sebagai tim yang solid, Robert Rene Alberts ingin para pemain Persib memperbaiki penyelesaian akhir yang lemah serta bermain lebih disiplin di lini belakang.

Sayangnya Maung Bandung tidak bisa memainkan dua pemain andalannya yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel pada laga esok karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Kehilangan dua pemain ini akan diperkirakan akan mengurangi kekuatan di lini belakang dan depan.