Liga Indonesia

Legenda Sriwijaya FC Sebut Pertandingan Perdana Menjadi Penentu

Jumat, 21 Juni 2019 20:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ferry Rotinsulu, salah satu legenda Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ferry Rotinsulu, salah satu legenda Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM -  Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana Liga 2 melawan Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/6/19).

Jelang duel melawan tim berjuluk Bala Singadaru, legenda Sriwijaya FC, Ferry Rotinsullu angkat bicara. Ferry yang kini menjadi pelatih kiper Laskar Wong Kito menyebut jika laga perdana di kompetisi bisa menjadi penentu. 

"Pertandingan perdana itu sangat-sangat penting. Pertandingan perdana  bisa menjadi penentu," kata pelatih kiper berjuluk Spiderman itu.

Ferry bercerita jika saat masih menjadi pemain, ia bersama rekan-rekannya punya motivasi yang berbeda dan jauh lebih besar di laga perdana. 

"Saya selalu sampaikan ke pemain, laga perdana kita wajib menang," ujarnya. 

Kemenangan harus diraih, bukan saja karena laga melawan Perserang menjadi pertandingan perdana saja, tapi karena Ambrizak dan kawan-kawan akan tampil didepan pendukung sendiri. 

Ketiga kelompok suporter Laskar Wong Kito, Sriwijaya Mania Sumsel, Singa Mania dan Ultra Palembang, bakal memadati tribun. Masyarakat Sumatera Selatan pun akan memberikan dukungan, pemain harus berusaha memberikan permainan terbaiknya dan memenangkan pertandingan. 

Tiga poin di laga perdana, pastinya bakal menjadi modal berharga untuk laga berikutnya. Untuk posisi penjaga gawang, ketiga kiper yakni Hendra Mole, Alexander dan Galih Sudaryono siap tempur. 

Mereka telah melakukan latihan keras selama ini. Ketiga kiper ini siap diturunkan. Tim masih punya satu hari persiapan untuk menentukan starting elevent.