Liga Indonesia

Manajemen Persipura Belum Bisa Pastikan Masa Depan Luciano Leandro

Jumat, 21 Juni 2019 16:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mendampingi anak asuhnya berlatih. (Sudjarwo/INDOSPORT) Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mendampingi anak asuhnya berlatih. (Sudjarwo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan kembali melakoni laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 dengan  melawat ke markas Tira Persikabo, Minggu (23/06/19) nanti. Jelang laga tersebut, pihak manajemen Persipura belum bisa memastikan masa depan Luciano Leandro sebagai pelatih.

Di laga tersebut, nasib sang arsitek, Luciano Leandro di kursi pelatih Persipura juga masih dipertimbangkan. 

Pasalnya, asisten manajer Bento Madubun mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum memberikan warning atau peringatan kepada Luciano terkait performa melempem di tiga laga perdana. 

Namun, manajemen Persipura telah melakukan evaluasi ketat dan berdiskusi dengan pelatih berpaspor Brasil tersebut, sebelum bertolak menuju Jakarta berapa hari lalu.

"Warning untuk pelatih tidak ada, tapi kita harus terus berjalan sebagaimana seharusnya sebuah klub sepak bola, tetapi evaluasi ketat sudah kita lakukan dan ada komunikasi antar perwakilan manajemen dengan pelatih," ungkap Bento kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/6/19).

Bento juga belum bisa memastikan soal nasib Luciano, jika seandainya Persipura kembali gagal meraih kemenangan di markas Tira Persikabo.

"Kita tidak bilang bahwa hasil ini jadi penentu, tapi kita akan lihat situasi pertandingannya nanti seperti apa. Karena yang namanya hasil pertandingan bisa saja berbeda dengan yang diharapkan," jelasnya.

Meski begitu, Bento mengakui jika apa yang dicapai oleh timnya di musim ini lebih baik ketimbang musim lalu, jika dilihat dari hasil yang diraih di laga-laga perdana.

"Dilihat dari latar belakang pertandingan, acuannya harusnya musim lalu, dimana di dua pertandingan awal tandang musim lalu kita tidak dapatkan poin, dan di musim ini kita justru dapat poin. Harusnya ini jadi sesuatu yang positif juga. Ini yang sedang dicari oleh tim pelatih untuk evaluasi dan ada progres juga untuk merubah dan membenahi kekurangan yang ada," pungkasnya. 

Persipura sendiri memang baru mengoleksi dua poin dari hasil dua kali imbang di tiga laga perdana. Sementara satu laga lainnya, Persipura justru menelan kekalahan di markas Persib Bandung.