Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019: PSGC Ciamis vs Persita Tangerang

Jumat, 21 Juni 2019 15:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi PSGC Ciamis vs Persita Tangerang Copyright: © INDOSPORT
Prediksi PSGC Ciamis vs Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Laga menarik akan tersaji di pekan pertama Liga 2 2019 antara PSGC Ciamis vs Persita Tangerang, Minggu (23/06/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion Galuh, PSGC Ciamis kemungkinan besar memang tak akan banyak mendominasi sang calon lawan. Karena di atas kertas kekuatan Persita Tangerang jelas jauh lebih unggul dari tim asuhan Herrie Setiawan itu.

Nama-nama seperti Muhammad Roby di belakang, Amarzukih di tengah hingga eks Persija Aldi Al Achya jelas bukan pemain yang bisa dianggap enteng oleh PSGC Ciamis. Meski sebenarnya di kubu PSGC Ciamis juga ada nama-nama besar seperti Bio Paulin dan Zulvin Zamrun.

Namun pada akhirnya memang bukan sebatas materi pemain. Dukungan pelatih dan persiapan Persita Tangerang jugalah yang akhirnya bisa menjadi penentu di laga Liga 1 2019 itu nanti.

Persita dengan tangan dingin pelatih Widodo C Putro memiliki waktu persiapan yang lebih lama, selain juga tim yang sudah cukup matang, bermaterikan pemain-pemain mereka sejak Liga 2 2018 lalu.

Berdasarkan faktor-faktor di atas, maka tak akan mengejutkan jika Persita Tangerang bisa meraih poin penuh dalam lawatannya di laga perdana Liga 2 2019 melawan PSGC Ciamis.

Player to Watch

Bio Paulin (PSGC Ciamis)

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Bio Paulin Pierre Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTBio Paulin Pierre

Dengan kualitas dan segudang pengalaman yang dimiliki, jelas Bio Paulin layak untuk diharapkan PSGC Ciamis bisa membendung serangan Persita Tangerang di laga nanti.

Dengan usai yang tak muda lagi, kemungkinan besar Bio akan lebih banyak menunggu sambil membaca pergerakan penyerang-penyerang  Persita Tangerang yang didominasi bakat muda, dibandingkan meladeni kecepatan mereka.

Amarzukih (Persita Tangerang)

© Media Persita
Eks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang. Copyright: Media PersitaEks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang.

Kemampuan eks gelandang Persija Jakarta Amarzukih dalam mengatur permainan besar kemungkinan akan masih menjadi tumpuan Persita Tangerang di laga nanti.

Sebagai gelandang, Amarzukih cukup cakap, bukan hanya dalam mengalirkan bola, namun dirinya juga bisa berperan sebagai orang pertama yang mematikan serangan lawan.

Selain itu, jiwa kepemimpinan pemain asli Jakarta itu secara langsung juga bisa berperan penting untuk memimpin pemain-pemain muda Persita Tangerang, agar bermain dengan lebih tenang sesuai instruksi pelatih Widodo C Putro.

2