Liga Italia

Aaron Ramsey Bakal Kenakan Nomor Punggung Peninggalan Legenda Juventus

Sabtu, 22 Juni 2019 16:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan ke publik Arsenal sebelum hengkang ke Juventus. Clive Mason/Getty Images. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan ke publik Arsenal sebelum hengkang ke Juventus. Clive Mason/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Aaron Ramsey akan mendapat kehormatan mengenakan nomor punggung delapan di klub barunya, Juventus. Ramsey akan meneruskan legenda Si Nyonya Tua, Claudio Marchisio, sebegai pemilik nomor punggung itu selanjutnya.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, meski belum diumumkan secara resmi, jersey nomor punggung delapan Juventus lengkap dengan nama Ramsey sudah banyak beredar di dunia maya. Bahkan, jersey tersebut sudah mulai dijual di toko resmi klub.

Musim lalu, nomor punggung delapan Juventus sempat tak bertuan pasca kepergian Marchisio pada akhir musim 2017/18. Kini setelah satu musim lowong, nomor punggung delapan Si Nyonya Tua akan kembali mendapatkan tuannya seiring kedatangan Ramsey.

Nomor punggung delapan di Juventus sendiri merupakan nomor istimewa karena pernah digunakan oleh pemain-pemain legendaris Si Nyonya Tua. Selain Marchisio yang menggunakan angka tersebut selama delapan musim, beberapa eks Juventus lain juga pernah menggunakannya.

Didier Deschamps, Antonio Conte, dan Mauro Camoranesi pernah menggunakan nomor delapan ketika mereka masih aktif bermain untuk Juventus. Marchisio merupakan pemain paling lama yang menggunakan nomor tersebut di jerseynya.

Seperti diketahui, Aaron Ramsey setuju bergabung dengan Juventus setelah kontraknya dengan Arsenal habis pada penghujung musim 2018/19. Keputusan Ramsey meninggalkan Arsenal membuat pemain berpaspor Wales itu mengakhiri kebersamaan selama 11 musim dengan The Gunners.

Ramsey pertama bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun 2008 lalu. Selama lebih dari satu dekade berseragam tim London Utara, Ramsey bermain dalam 369 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 64 gol.

Sebelas musim bermain bagi Arsenal, pemain berusia 28 tahun itu ikut menyumbang tiga gelar juara Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu titel Community Shield untuk tim yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.