Liga Italia

Bintang Klub London Ini Jadi Alternatif Inter Milan Jika Gagal Dapatkan Lukaku

Sabtu, 22 Juni 2019 22:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMMarko Arnautovic dilaporkan menjadi alternatif transfer Inter Milan jika klub asuhan Antonio Conte itu tidak sanggup mendatangkan Romelu Lukaku. Bintang klub West Ham United tersebut diyakini memiliki banderol yang jauh lebih murah.

Dilansir dari situs Football Italia, penyerang yang sempat membela Inter Milan dengan status pinjaman dari FC Twente pada musim 2009/10 itu bisa diboyong dengan harga 25 juta euro (sekitar 437 miliar rupiah).

Arnautovic sendiri menyatakan ingin kembali ke Giuseppe Meazza meski telah menjadi pilihan utama di The Hammers sejak musim 2017/18. Ia telah mencetak 22 gol dan 12 assists dalam 65 penampilan untuk West Ham United dalam dua musim terakhir.

Striker Timnas Austria ini ingin mencicipi kasta tertinggi liga sepak bola Italia untuk kedua kalinya usai hanya bermain sebanyak tiga kali pada sepuluh musim yang lalu.

Sedangkan, Lukaku yang masih berstatus sebagai pemain Manchester United dipagari dengan harga 80 juta euro (setara 1,4 triliun rupiah). Harga Lukaku ini diyakini terlalu mahal bagi Nerazzurri dan harus terlebih dahulu mencari opsi lain untuk meringankan pembelian tersebut.

Meski bukan alternatif pertama, gaya permainan Arnautovic disukai Conte sejak sang pelatih masih menangani Chelsea pada tiga musim yang lalu. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu tidak hanya bisa bermain di posisi striker, tetapi juga di belakang striker.

Berbicara mengenai perkembangan transfer, Inter telah resmi meresmikan dua pemain barunya yakni Matteo Politano dan Eddie Salcedo. Kedua pemain ini merupakan pemain Nerazzurri pada musim 2018/19 lalu yang baru saja dipermanenkan.

Adapun satu nama lainnya yang akan datang ke Giuseppe Meazza ialah Stefano Sensi. Wonderkid Italia milik klub Sassuolo ini bakal dipinjam Inter Milan selama semusim penuh dengan biaya 5 juta euro (87,3 miliar rupiah) dengan klausul pembelian permanen pada musim depan sebesar 25 juta euro (437 miliar rupiah).