Liga Italia

Ditawari Gaji Selangit, De Ligt Hampir Setuju Gabung Juventus

Sabtu, 22 Juni 2019 10:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt Copyright: © Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Masa depan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, perlahan mulai terungkap. Kabar teranyar, pemain berusia 19 tahun itu akan segera berlabuh dengan Juventus.

Menurut surat kabar ternama Belanda, De Telegraaf, De Ligt hampir pasti merapat ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Kemudian, De Ligt akan mendapat gaji fantastis di Juventus, yakni 20 juta euro (sekitar 321 miliar rupiah) per tahun, terbesar nomor dua di Kota Turin setelah Cristiano Ronaldo.

Kabar tersebut juga diperkuat oleh pundit Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, jika peluang besar kini di tangan Juventus, setelah Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona gagal bernegosiasi.

Sebelumnya, De Ligt sempat mengaku diminta bergabung ke Juventus oleh Ronaldo. Permintaan itu disampaikan oleh sang megabintang saat Portugal bersua Belanda di final UEFA Nations League 2018/19.

"Ronaldo meminta saya untuk bergabung ke Juventus. Saya terkejut dengan permintaannya. Itulah mengapa saya tertawa karena awalnya tidak paham," kata De Ligt, dikutip dari Marca beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2018/19, De Ligt tampil 55 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi. Ia juga sukses mengantarkan tim memenangi trofi Eredivisie Belanda, Piala KNBV, dan melaju ke semifinal Liga Champions.