Liga Inggris

Hamburkan Uang! Syarat Jurgen Klopp jika Liverpool Ingin Sukses

Sabtu, 22 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports
Jurgen Klopp meyakini bahwa anggaran belanja pemain besar bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah klub, termasuk Liverpool. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp meyakini bahwa anggaran belanja pemain besar bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah klub, termasuk Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp meminta Liverpool agar lebih boros di bursa transfer musim panas ini sehingga mereka tetap berada di jalur persaingan dengan klub-klub papan atas Eropa lainnya.

Musim panas 2018 lalu, Liverpool menghabiskan lebih dari 170 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun untuk mendatangkan kiper sensasional Alisson Becker, dan sejumlah pemain berbakat seperti Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Kedatangan mereka terbukti mampu memperkuat pasukan Liverpool selama musim 2018/19. Mereka berhasil finis di tempat kedua Liga Primer Inggris 2018/19 di belakang Manchester City dan menjuarai Liga Champions di musim yang sama.

Bercermin pada kesuksesan tersebut, Klopp mengakui bahwa melakukan pembelian pemain besar-besaran menjadi prioritasnya mengingat The Reds merupakan tim yang sangat ambisius.

“Dulu ketika saya berada di Jerman, Bayern (Munchen, mantan klub besuatnnya) memiliki sumber dana yang tak terbatas, seperti 100 juta poundsterling,” kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

“Liverpool adalah klub yang ambisius dan jika kami tidak menghabiskan jumlah uang yang sama dengan yang lain, kami tidak akan dapat bersaing. Semua orang mengucurkan uang, jadi kami harus melakukan hal yang sama,” ujarnya lagi,

Sementara itu, pada bursa transfer musim panas kali ini, Klopp memiliki tugas memperbaiki sejumlah lini pasukannya. Perbaikan ini dimulai dari sektor sayap kanan dan lini depan yang membutuhkan pelapis baru.

Akan tetapi, The Reds secara mengejutkan justru ingin merekrut pemain klub Sheffield United, Jack O’Connell ,yang berposisi sebagai bek tengah dan baru saja mengantarkan timnya promosi.

Pemain 25 tahun ini bahkan belum pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Tercatat, dia banyak bermain di klub-klub kasta kedua seperti Brentford, Blackburn, Rochdale, dan kini Sheffield United.