Liga Indonesia

Kedatangan Perserang, Sriwijaya FC Waspadai Kualitas 2 Adik Kandung M Nasuha

Sabtu, 22 Juni 2019 10:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC jalani latihan jelang melawan Perserang di laga perdana Liga 2. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC jalani latihan jelang melawan Perserang di laga perdana Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan melakoni pertandingan perdana Liga 2 2019 melawan Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/6/19).

Pelatih Kas Hartadi barangkali tidak terlalu mengenal kekuatan lawan, tapi kubu Perserang diketahui punya gelandang-gelandang yang patut diwaspadai, antara lain Suandi dan Sumarna. 

Keduanya bisa dibilang sebagai motor serangan Perserang sehingga harus dapat dihentikan. Hapit Ibrahim dan Ryan Wiradina bakal diandalkan untuk menjegal sekaligus membatasi ruang gerak duet gelandang Perserang. 

“Suandi dan Sumarna memang sangat kompak. Mereka bersudara, jadi saya kira kerja samanya sangat baik di lini tengah karena sudah sama-sama tahu luar dalam,” kata Kas Hartadi, Sabtu (22/6/19).

Uniknya lagi, kedua pemain itu merupakan adik dari mantan pemain Sriwijaya FC, Mohammad Nasuha, yang ikut menghantarkan tim meraih predikat double winners (juara Liga Indonesia dan Copa Indonesia) edisi 2007/08.

Baik Suandi maupun Sumarna dipercaya bakal mengusung motivasi berlipat ganda. Selain misi mencuri poin yang jadi target tim, mereka pastinya bersemangat untuk tampil maksimal melawan mantan klub sang kakak. 

"Kami harus mewaspadai Perserang Serang. Jangan sampai menganggap remeh," ujar Kas yang pernah mengantarkan Sriwjaya FC menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12 tersebut