Liga Indonesia

Keren! Beckham Jadi Pemain Termuda Persib yang Jalani Debut di Liga 1

Sabtu, 22 Juni 2019 07:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beckham Putra mewakili Persib Bandung di launching Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beckham Putra mewakili Persib Bandung di launching Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha patut bangga karena dinobatkan sebagai pemain termuda yang jalani debut bersama Maung Bandung di Liga 1 2019.

Akun Instagram Persib Bandung baru-baru ini mengunggah foto Beckham dan tulisan yang mendukung penobatan ini.

Unggahan itu tertulis jika pemain berusia 17 tahun ini berhasil menjadi pesepak bola termuda yang menjalani debut di laga pekan kelima lawan Tira Persikabo, Selasa (18/06/19) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib_official) pada

Laga kandang ini pun menjadi penampilan perdana Beckham di kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya di dua laga terakhir, pemain kelahiran 29 Oktober 2001 ini lebih sering berada di bangku cadangan.

Beckham menggantikan peran Frets Butuan di menit ke-79 saat kedudukan Maung Bandung dan Tira Persikabo 1-1.

Sayang Beckham belum bisa berkontribusi penuh di laga debut bersama Persib. Pasalnya skuat Robert Rene Alberts harus rela ditahan imbang Tira Persikabo.

Pertandingan ini pun cukup alot bagi Persib karena harus tertinggal lebih dulu di babak pertama usai gelandang asing The Guardian mencetak angka di menit 16. Beruntung bek Persib, Bojan Malisic berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit 59.

Hasil imbang ini pun membuat Persib harus menempati posisi keenam Liga 1 2019 sementara di bawah Perseru Badak Lampung dengan torehan lima poin.