Bola Internasional

Minus Sadio Mane di Laga Perdana Piala Afrika 2019, Pelatih Senegal Buka Mulut

Sabtu, 22 Juni 2019 12:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane absen di laga pembuka Piala Afrika 2019 Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Sadio Mane absen di laga pembuka Piala Afrika 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Senegal, Aliou Cisse, angkat bicara soal bintang Liverpool, Sadio Mane, yang dipastikan tak bisa tampil di laga perdana Piala Afrika 2019.

Senegal yang tergabung dalam Grup C akan menjalani pertandingan perdana Piala Afrika 2019 melawan Tanzania, Senin (24/6/19) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, salah satu pemain bintang Senegal, Sadio Mane, terpaksa absen. Ia dilarang bertanding karena telah mendapatkan dua kali kartu kuning selama Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Minus Mane, pelatih Cisse pun masih sangat optimis bisa mengalahkan Tanzania. Ia mengatakan bahwa Senegal masih kuat meskipun harus bertanding tanpa bintangnya.

"Absennya Mane seharusnya tidak akan mengganggu performa kami, tanpa dia kami tetap kuat," ucap Cisse dikutip dari situs berita olahraga Daily Mail.

Namun, Aliou Cisse mengakui bahwa Mane merupakan pemain yang sangat penting di skuat Senegal. Pasalnya, pesepak bola berusia 27 tahun ini sangat membantu lini serang tim semakin mematikan.

Mane sendiri menjalani musim 2018/19 dengan penampilan impresif. Eks pemain Southampton ini meraih gelar sepatu emas Liga Primer Inggris bersama dua pemain Afrika lain, yakni Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang, dengan raihan 22 gol.

Selain itu, Sadio Mane juga memiliki andil besar membawa klubnya, Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final.