Bola Internasional

Pelatih Timnas Brasil Dituduh Mata-matai Peru Jelang Bentrokan Copa America 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 19:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Tite, pelatih Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Brasil, Tite, dituduh telah menerbangkan drone untuk memata-matai sesi latihan tim Peru sebelum bentrokan kedua tim di Copa America 2019 pada hari Minggu (23/06/19).

Dilansir dari Globo Esporte, Timnas Peru tengah menjalani latihan di kamp pelatihan Copa America yang berlokasi di Estadio do Pacaembu, Sao Paulo, untuk mempersiapkan bentrokan melawan tuan rumah.

Saat sedang asyik latihan, mereka dikejutkan dengan sebuah drone yang terbang mengitari Stadion tersebut. Hal ini membuat media berspekulasi bahwa Tite dan timnya tengah melakukan pengintaian.

Sontak, sang pelatih Selecao itu kesal saat ditanya hal tersebut selama konferensi pers. Dia membantah telah melakukan itu untuk mencari kelemahan Peru.

“Saya bersumpah bahwa saya tidak melakukan apapun dari yang dituduhkan itu. Jika saya harus ambil risiko demi menang, saya lebih baik keluar dari tugas saya dan pulang ke rumah. Saya terlalu tua untuk melakukannya,” kata Tite.

© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Skuat timnas Brasil dalam laga Copa America 2019 fase grup di Arena Fonte Nova, Rabu (19/06/19). Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesSkuat timnas Brasil dalam laga Copa America 2019 fase grup di Arena Fonte Nova, Rabu (19/06/19).

Ini bukan kali pertama Tite dituduh melakukan pengintaian. Sebelumnya dia juga ditutuh melakukan hal serupa selama persiapan final Piala Brasil 2001.

Saat itu, Tite mengaku diundang oleh tim rival yang sedang menjalani sesi latihan terbuka. Akan tetapi Tite tidak pernah menyebut kehadirannya itu bagian dari pengintaian.

Melawan Peru di laga ketiga babak penyisihan grup Copa America 2019 ini, Brasil lagi-lagi tidak diperkuat bintangnya, Neymar. 

Pemain termahal dunia berusia 27 tahun itu diketahui mengalami cedera lutut kiri saat menjalani sesi latihan bersama skuat Samba di Granja Comary Sports Complex, Teresopolis, Brasil, pada Selasa (28/5/19).

Awalnya, hal itu sempat membuat khawatir karena ketiadaan Neymar bisa mengurangi kekuatan Brasil yang akan berlaga di hadapan publik sendiri. Namun, kekhawatiran itu tidak terjadi.

Kemenangan 3-0 melawan Bolivia dan imbang 0-0 dengan Venezuela, menempatkan tim asuhan Tite memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 4 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%