Liga Indonesia

Ruben Sanadi Tekankan Hal Ini untuk Persebaya Jelang Lawan Borneo FC

Sabtu, 22 Juni 2019 20:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ruben Sanadi berusaha lolos dari kawalan pemain Persidago Gorontalo. Sabtu (23/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ruben Sanadi berusaha lolos dari kawalan pemain Persidago Gorontalo. Sabtu (23/2/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2019 melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (Minggu, 23/6/19). Kapten Persebaya, Ruben Sanadi dan rekan-rekannya mengaku sudah mempersiapkan diri menjelang pertandingan pekan ke-4 itu.

Disinggung soal pemain Borneo FC yang paling membahayakan, pemain asal Papua itu mengatakan jika semua pemain Pesut Etam sama saja dan semuanya berpotensi membahayakan gawang Bajul Ijo.

"Kalau ditanya seperti itu saya rasa semua pemain Borneo FC bahaya semuanya," katanya Sabtu (22/06/19).

Prinsip tersebut digunakan Ruben Sanadi agar dirinya dan juga pemain Persebaya yang lain tidak terlalu remeh memandang calon lawannya ini.

"Kami tidak menganggap remeh mereka. Pemain Borneo FC juga punya kemampuan yang bagus," lanjutnya. 

Meskipun tak menganggap remeh tetap saja misi Ruben Sanadi dan penggawa Persebaya yang lain bertandang ke Samarinda untuk meraih kemenangan.

Maka dari itu dia dan pemain Bajul Ijo bakal langsung fokus meladeni permainan Pesut Etam besok.

"Sejak menit awal hingga akhir kami berharap terus fokus agar bisa meraih kemenangan. Kami juga harus kerja keras, semua pemain saya rasa juga seperti itu," beber pemain Timnas Indonesia senior itu.

Sementara itu pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan calon lawannya ini merupakan tim yang kuat. Terlebih lagi Borneo FC bertanding dihadapan suporter mereka sendiri Pusamania.

Dukungan yang masif di dalam Stadion Segiri tentu menjadikan Borneo FC semakin semangat. Praktis dengan situasi seperti itu akan sangat menakutkan, tapi Persebaya tak gentar.