Liga Indonesia

Tepikan Keangkeran Segiri, Persebaya Tetap Patok Poin Penuh Atas Borneo FC

Sabtu, 22 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Stadion Segiri, markas Borneo FC yang terkenal angker. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Segiri, markas Borneo FC yang terkenal angker.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah harus kembali melakoni pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Borneo FC, Minggu (23/6/19). Pelatih Djajang Nurdjaman mematok target tinggi untuk timnya.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Persebaya pada pertandingan ini mengingat mereka sedang mengusung semangat bangkit sekaligus memenuhi tuntutan suporter fanatik, Bonek, yang belakangan mulai gerah dengan hasil minor tim di awal musim.

"Kami akan berupaya keras untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Samarinda," kata Djanur, sapaan akrab Djajang, pada Sabtu (22/6/19). 

Meski Djanur sudah pasang target menang untuk Persebaya, tetap saja dirinya tidak menutup mata dengan pasukan calon lawannya nanti. Borneo dihuni sejumlah pemain berkualitas plus pelatih top. 

Dukungan suporter mereka, Pusamania, yang begitu besar membuat motivasi pemain Borneo FC berlipat ganda. Mereka bisa belajar banyak dari kekalahan dua gol tanpa balas Arema FC pada pekan kedua.

"Sungguh situasi yang kurang bagus untuk kami bertandang ke sini. Kandang Borneo FC cukup angker buat Persebaya," singkat pelatih asal Majalengka itu.

Kendati dianggap angker, Djanur enggan menjadikan pernyataan itu sebagai alasan. Dia tetap optimis Persebaya Surabaya bisa mencuri kemenangan di Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC.