Liga Indonesia

Teco Beberkan Kunci Kemenangan Bali United atas PSIS Semarang

Sabtu, 22 Juni 2019 23:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan kunci timnya bisa mengalahkan PSIS Semarang 1-0 dalam pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/06/19).

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta tersebut melepaskan banyak crossing di sepanjang pertandingan Bali United vs PSIS sukses berbuah satu gol.

Ilija Spasojevic menjadi penentu kemenangan tim Serdadu Tridatu. Sundulan Spaso memanfaatkan umpan Paulo Sergio sukses menggetarkan jala gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Crossing ternyata menjadi strategi untuk mengalahkan PSIS. Spaso yang kembali diberi kesempatan menjadi target man bisa membayar kepercayaan, dengan sumbangsih satu gol penentu kemenangan.

"Kita tahu tim lawan punya banyak pemain di pertahanannya. Kita perlu banyak crossing di dalam area. Spaso bisa dapatkan satu bola bagus dan bisa cetak gol. Kita harus terima kasih sama Spaso," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco menilai, crossing lebih cocok untuk membongkar pertahanan PSIS. Bila mengandalkan open play, para pemain akan kesulitan menembus area terlarang PSIS.

"Dia punya taktik pasang sepuluh pemain di belakang garis tengah lapangan. Waktu tim lawan main seperti ini, kamu tidak punya banyak ruang untuk bergerak," tuturnya.

Kemenangan ini akhirnya memperpanjang rekor sempurna Bali United. Berkat tambahan tiga poin, Bali United untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2019 dengan 12 poin.

Penulis: Nofik Lukman Hakim