Liga Indonesia

Ada Nuansa ‘Timnas Jepang’ saat PSIM Yogyakarta Curi Poin dari Persiba

Minggu, 23 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIM Yogyakarta
Selebrasi gol PSIM Yogyakarta dalam laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/19). Copyright: © Media PSIM Yogyakarta
Selebrasi gol PSIM Yogyakarta dalam laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/19).

INDOSPORT.COM - Pekan pertama kompetisi Liga 2 2019 menghadirkan pertandingan antara dua tim kuat Grup Timur, Persiba Balikpapan versus PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan, Sabtu (22/6/19) malam.

PSIM unggul tipis 1-0 atas tuan rumah sekaligus memastikan raihan tiga poin perdana musim ini menjadi milik mereka. Menariknya, gol tunggal tersebut datang dari winger Rossi Noprihanis yang merupakan andalanPersiba musim lalu.

Manajer PSIM, Effendi Syahputra, turut merayakan kemenangan tersebut, namun dengan cara yang berkelas, yakni meninggalkan pesan singkat berupa ucapan terima kasih kepada Persiba di ruang ganti Stadion Batakan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Effendi Syahputra (@effendisyahputra) on

“Thank you Balikpapan, see you in Yogya,” tertulis dalam papan tulis putih yang ada di ruang ganti stadion.

“Alhamdulillah, debut manis saya di kota ini, Balikpapan luar biasa,” ungkap Effendi lagi.

Sekadar mengingatkan, aksi serupa pernah dilakukan oleh Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Usai menelan kekalahan 2-3 dari Belgia di babak 16 besar, mereka meninggalkan ruang ganti Stadion Rostov Arena dengan bersih dan ucapan terima kasih dengan Bahasa Rusia.

Baru-baru ini Timnas Indonesia juga pernah melakukan aksi terpuji tersebut, yakni ketika melakoni laga internasional kontra Yordania di Stadion Internasional King Abdullah. Meski keok 1-4, Laskar Merah-Putih meninggalkan ruang ganti dengan kondisi bersih plus mengucap terima kasih untuk Yordania.