Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Langsung Menang, Begini Komentar Eks Bintang Persib

Minggu, 23 Juni 2019 09:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIM Yogyakarta
Selebrasi gol PSIM Yogyakarta dalam laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/19). Copyright: © Media PSIM Yogyakarta
Selebrasi gol PSIM Yogyakarta dalam laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/19).

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta langsung tancap gas di kompetisi Liga 2 2019. Dijamu Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (22/6/19) malam, Laskar Mataram memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Rossi Noprihanis.

Hasil itu menjadi pembuktian awal yang cukup apik bagi skuat asuhan Vladimir Vujovic. Apalagi, PSIM dianggap sebagai Los Galacticos Liga 2 musim ini karena berhunikan pemain-pemain top.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain atas kerja keras di laga ini. Mereka layak mendapatkannya setelah apa yang dilakukan selama tiga bulan terakhir," ungkap pelatih yang akrab disapa Vlado tersebut.

Mantan bintang Persib Bandung itu memaparkan kunci kemenangan timnya tak terlepas dari kemampuan menjalankan instruski sepanjang 90 menit pertandingan. Skema permainan dan taktik yang disusun berjalan dengan rapi.

"Kami juga sudah menganalisa permainan Persiba selama pramusim. Kami memiliki beberapa catatan yang dipelajari dan pemain tampil total di laga ini," katanya lagi.

Sepulang dari Balikpapan, PSIM Yogyakarta kembali bersiap melakoni partai tandang di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut. Seperti Persiba, Mitra Kukar juga gagal menang usai ditahan imbang Persis Solo.

"Seperti laga ini, melawan Mitra Kukar pasti juga jadi pertandingan sulit. Namun sama, kami datang untuk mencuri poin," tegas pria yang mengakhiri karier sebagai pesepak bola di Bhayangkara FC pada 2018 itu.