Liga Indonesia

Jelang Liga 2, PSIM Yogyakarta Siap Kobarkan Semangat Tahun Kelahiran

Rabu, 19 Juni 2019 07:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Launching PSIM Yogyakarta membawa semangat tahun 1929. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Launching PSIM Yogyakarta membawa semangat tahun 1929.

INDOSPORT.COM - Menyambut pekan pertama Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta baru saja menggelar launching tim dan jersey resmi dengan membawa semangat tahun kelahiran mereka, 1929.

Dilansir akun Instagram resmi PSIM, @psimjogja_official, acara yang berlangsung pada Selasa (18/6/19) semalam ini ingin menghadirkan kembali semangat dibentuknya klub asal Kota Gudeg era pra-kemerdekaan.

Unggahan tersebut bertuliskan "Spirit of 1929, we born, we rise," yang memiliki makna "kobarkan semangat 1929, kami lahir, kami bangkit".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSIM JOGJA (@psimjogja_official) pada

PSIM ingin memberikan pandangan sejarah dengan harapan bisa memaksimalkan kekuatan tim ini di Liga 2 musim ini. Tahun 1929 pun dipilih sebagai simbol kelahiran dan kebangkitan Laskar Mataram.

Selain mencoba mengobarkan semangat tahun kelahiran, PSIM tak ketinggalan memperkenalkan jersey dan tim yang siap berlaga di kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia.

Uniknya, jersey baru PSIM memiliki desain yang terinspirasi edisi 2005. Alasannya tidak lain  agar tim asal Yogyakarta ini termotivasi untuk bisa kembali mendapat tempat di Liga 1.

Semangat 1929 ditambah dengan desain jersey yang sempat membuat sukses 2005 lalu membuat PSIM optimistis bisa tampil sebagai juara Liga 2 2019.

Pekan pertama Liga 2, skuat Vladimir Vujovic akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Stadion Batakan, pada Sabtu (22/6/19) mendatang.