Liga Indonesia

Arema FC Tak Tanding Selama 2 Pekan, Makan Konate Cemburu dengan Klub Lain?

Minggu, 23 Juni 2019 19:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arema FC
Makan Konate tertunduk lesu usai Arema FC dikalahkan Borneo FC di pekan ke-2 Liga 1 2019 Copyright: © Arema FC
Makan Konate tertunduk lesu usai Arema FC dikalahkan Borneo FC di pekan ke-2 Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, mengaku tak mau iri hati atau cemburu dengan tim lain yang sudah bertanding, sedangkan Arema FC tidak bermain selama dua pekan terakhir di Liga 1.

Kondisi itu tak lepas dari penundaan jadwal yang dialami Arema FC di Liga 1. Tim Singo Edan gagal menguji kualitas tim sebanyak dua kali beruntun, saat pertemuan kontra Persib Bandung dan PSM Makassar pada 14 dan 23 Juni ditunda.

Tim besutan Milomir Seslija baru bertanding di pekan depan, yakni menjamu Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang, Minggu 29 Juni. Laga pekan ke-6 itu berlanjut dengan menjamu Persipura Jayapura di tempat yang sama, 4 Juli mendatang.

"Iri? Tidak lah. Tim lain memang sudah bertanding, sedangkan kami belum," beber Konate.

"Tidak masalah, meski sedikit bosan. Karena jika ada pertandingan, tentu lebih bagus," sambung gelandang berkebangsaan Mali tersebut.

Konate pun lebih memilih menikmati jalannya rangkaian program yang sudah disusun tim pelatih. Apalagi, deretan program latihan itu diselingi suasana baru, saat Training Centre singkat di Kebun Raya Purwodadi, pada Sabtu (22/06/19) kemarin.

"Cukup kreatif. Ada latihan, ada uji coba juga. Terpenting, saya sangat percaya dengan tim ini," tandas Konate.

Tertinggal satu laga dibanding tim lain, posisi Arema FC terpengaruh di klasemen Liga 1. Hamka Hamzah dkk masih tercecer di urutan ke-13 klasemen, dengan masih meraup 3 angka dari 3 pertandingan.