Liga Indonesia

Pasca TC, Arema FC Geber Game Internal Bernuansa Uji Coba

Minggu, 23 Juni 2019 17:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto saat uji coba melawan Arema FC U-20. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Nur Hardianto saat uji coba melawan Arema FC U-20. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan solusi atas gagalnya menggelar laga uji coba sebagai pengganti jadwal Liga 1, melalui game internal namun bernuansa pertandingan yang kompetitif.

Skema itu dilakukan, atas sejumlah pertimbangan. Salah satunya adalah jeda waktu untuk persiapan, sebelum melanjutkan Liga 1 dengan menjamu Tira Persikabo, Minggu 29 Juni nanti.

"Jadi, program selanjutnya adalah game internal, Senin (24 Juni) besok. Tapi, ada perangkat wasit secara lengkap," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Pertandingan itu sendiri bersifat internal, lantaran dua tim yang disiapkan berbendera serupa. Tim Singo Edan yang beranggotakan 30 pemain, bakal dibagi menjadi dua grup untuk saling mengalahkan.

"Sebenarnya hanya program biasa. Tapi dengan adanya perangkat wasit, saya harap suasana nanti seperti halnya sebuah pertandingan," jelas dia.

Dua pekan tanpa pertandingan memang cukup memberi kegelisahan bagi skuat Arema FC. Situasi itu terjadi, menyusul ditundanya sepasang laga penting Arema di Liga 1, yaitu melawan Persib Bandung (14 Juni) dan PSM Makassar (23 Juni).

Sehingga, tim pelatih berupaya menjaga atmosfer kompetisi bagi Hamka Hamzah dkk. Satu dari dua uji coba sebagai pengganti penundaan jadwal kompetisi itu sudah digelar, yakni saat mengalahkan Arema FC U-20 dengan skor 8-2 pada Minggu 16 Juni lalu.