Liga Inggris

Didier Drogba Sebar Kode Frank Lampard Mungkin Jadi Pelatih Chelsea

Minggu, 23 Juni 2019 19:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Didier Drogba (kiri) mengakui bahwa Frank Lampard tengah membicarakan kemungkinan mantan rekannya menjadi pelatih Chelsea. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Didier Drogba (kiri) mengakui bahwa Frank Lampard tengah membicarakan kemungkinan mantan rekannya menjadi pelatih Chelsea. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Didier Drogba, mengakui bahwa Frank Lampard mungkin menjadi pelatih The Blues selanjutnya untuk menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventus.

Seperti yang diberitakan oleh The Sun, Drogba yang saat itu tengah melakukan siaran langsung di akun Instagram-nya ditanyai oleh seseorang tentang siapa yang akan menjadi suksesor Sarri di Stamford Bridge.

Pria berpaspor Pantai Gading ini pun menjawab bahwa sahabatnya tersebut tengah menjalani pembicaraan dengan petinggi Chelsea.

"Siapa yang akan menjadi pelatih Chelsea? Dia adalah orang yang kini tengah melakukan pembicaraan tentang pekerjaan tersebut (melatih). Frank Lampard. Apakah akan segera terjadi? tenang, tenang," jawab Drogba.

Didier Drogba memang sejak awal telah mendukung peresmian Lampard sebagai pelatih Chelsea. Bahkan, sahabatnya tersebut tak perlu menunggu hingga usia 50 tahun untuk menjadi pelatih The Blues. 

"Saya pikir hal itu (merekrut Lampard) adalah pilihan terbaik bagi klub. Dia telah melakukan yang terbaik bersama Derby County dengan membawa mereka melangkah sampai babak final play-off Divisi Championship,” tambahnya.

Baik antara Didier Drogba dan Frank Lampard pernah menjadi tulang punggung bagi Chelsea. Keduanya mampu membawa kejayaan bagi klub asal London barat tersebut dalam satu dekade sejak diambil alih oleh Roman Abramovich pada tahun 2003.

Lampard sendiri memang menjadi unggulan terdepan menggantikan Sarri di Chelsea. Baik dari skuat, suporter, maupun penikmat sepak bola banyak yang memberi dukungan untuknya.