Liga Italia

Dilatih Giampaolo, Ini 3 Pemain yang Cocok Jadi Trequartista di AC Milan

Minggu, 23 Juni 2019 20:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso diproyeksikan sebagai trequartista di bawah pelatih Marco Giampaolo Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso diproyeksikan sebagai trequartista di bawah pelatih Marco Giampaolo

INDOSPORT.COM – Pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, siap membawa skema 4-3-1-2 ke tim Rossoneri sama seperti saat melatih Empoli dan Sampdoria.

Dalam skema 4-3-1-2, dibutuhkan seorang trequartista. Trequartista adalah sebutan untuk pemain yang berposisi di antara gelandang tengah dan striker.

Trequartista dalam bahasa Italia bermakna ‘tiga perempat’. Pemain yang memainkan peran ini bergerak bebas di 3/4 lapangan dan berbeda dengan regista atau deep-lying playmaker.

Tuga trequartista adalah menciptakan peluang untuk mencetak gol bagi diri sendiri dan rekan setim. Maka dari itu, trequartista lekat dengan second striker.

Di kubu AC Milan asuhan Marco Giampaolo, trequartista akan berada di belakang Krzysztof Piatek dan Andre Silva dalam formasi 4-3-1-2.

Posisi ini tidak sekadar diisi oleh pemain yang mampu mendistribusi bola, tetapi secara khusus berduel satu lawan satu, menggiring bola, melakukan terobosan, dan sesekali menembak.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain yang cocok perankan trequartista di AC Milan asuhan Marco Giampaolo.