Liga Indonesia

Ezechiel Dikritik Bobotoh, Pelatih Persib Beri Jawaban Berkelas

Minggu, 23 Juni 2019 11:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel di tiga laga Liga 1 2019 yang dilakoni Persib Bandung masih belum bisa mencetak gol. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel di tiga laga Liga 1 2019 yang dilakoni Persib Bandung masih belum bisa mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel mendapatkan kritikan dari Bobotoh, karena dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) belum menyumbangkan gol.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan jawaban terkait kritikan tersebut. Menurutnya, meski Ezechiel belum menyumbangkan gol, secara permainan pemain sepak bola asal Chad tersebut memberikan kontribusi positif bagi tim.

"Yang perlu dilihat pertama kali adalah definisi kritik itu sendiri. Sangat mudah untuk mengkritik pemain yang gak bikin gol, padahal dia kontribusi untuk tim," kata Robert Alberts pada awak media berita sport.

Pelatih sepak bola asal Belanda ini menyadari banyak yang menunggu Ezechiel mencetak gol. Pasalnya posisinya merupakan seorang striker dan pada musim lalu mampu menyumbangkan banyak gol bagi tim Maung Bandung.

Hanya saja, dalam sebuah pertandingan siapapun pemain memiliki kesempatan untuk mencetak dan yang terpenting memberikan kontribusi, agar tim meraih hasil maksimal.

"Tentu banyak yang menantikan Ezechiel bikin skor, tapi bukan hanya dia yang bisa cetak gol, karena Bojan juga bisa cetak gol sebagai bek," ungkapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimistis, Ezechiel bisa menyumbang banyak gol di musim ini. Karena, secara kualitas dia sudah tidak diragukan lagi dan kompetisi Liga 1 2019 masih panjang.

"Tentu karakter dia adalah jadi pencetak gol, tapi saya yakin dia bisa mencetak banyak gol di musim ini, karena banyak motivasi yang dia punya untuk jadi pencetak gol, saya juga ingin lihat apakah dia bisa buat cetak gol. Kita lihat nanti (lawan Madura United)," pungkasnya.

Terlepas dari belum mampunya Ezechiel mencetak gol, Persib Bandung boleh berbangga diri karena masih berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Mengumpulkan 5 poin, mereka menduduki peringkat tujuh di bawah Perseru Badak Lampung dan PSS Sleman.