Bola Internasional

Jadi Starter, Egy Maulana Vikri Curi Perhatian Suporter Lechia Gdansk

Minggu, 23 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri curi perhatian suporter Lechia Gdansk. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri curi perhatian suporter Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri ternyata berhasil mencuri perhatian suporter Lechia Gdansk dalam laga uji coba melawan Chojniczanka Chojnice di Stadion MOSir Gdansk, Sabtu (22/6/19).

Dilansir situs sepak bola Sportowefakty, Egy yang turun sejak awal laga mendapat sambutan hangat dari penonton. Ia bahkan mendapat sorakan yang sangat meriah ketika menguasai bola meski hanya ditonton oleh sekitar 850 orang.

Egy sempat memiliki peluang emas pada menit ke-12. Ia melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kiri. Namun, Radoslaw Janukiewicz selaku kiper lawan berhasil mementahkan peluang tersebut dengan susah payah.

Pemain kelahiran Medan itu hanya dimainkan dalam 45 menit pertama. Ia ditarik keluar menyusul pelatih Piotr Stokowiec menurunkan 11 pemain yang berbeda di babak kedua.

Egy Maulana Vikri kala berduel dengan salah satu pemain Chojniczanka (Mateusz Slodkowski/Trojmiasto).

Lechia yang turun dengan seragam berwarna merah dipaksa bermain imbang 1-1 dalam laga ini. Gol Lukas Haraslin pada menit ke-50 mampu dibalas oleh Tomasz Mikolajczak dalam rentang 11 menit sesudahnya.

Sebelumnya, Daniel Lukasik sebagai rekan setim Egy menyatakan bahwa sosok pemain berusia 18 tahun itu tak terlalu populer. Namun, kehadiran Egy di tim utama mulai meraih sambutan positif di Gdansk.

Mereka akan kembali manjalani laga uji coba melawan klub Israel, Hapoel Be’er Sheva, Rabu (26/6/19). Laga ini akan dimainkan di Gniewino, sekitar 57 kilometer di barat laut kota Gdansk, Polandia.