Liga Indonesia

Reaksi Winger Timnas U-23 Pasca Debut dan Gagal Berikan Kemenangan untuk Persija

Minggu, 23 Juni 2019 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra konfrensi pers usai laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta, Sabtu (22-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra konfrensi pers usai laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta, Sabtu (22-06-19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia U-23, Feby Eka Putra, akhirnya menjalani debut bersama Persija Jakarta di Liga 1 2019. Ia bahkan diturunkan sebagai starter saat Macan Kemayoran melawat ke markas Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 2019, Sabtu (22/06/19) di Stadion Surajaya, Jawa Timur.

Feby Eka Putra yang merupakan pemain pinjaman dari Bali United mendapat kesempatan bermain setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan di tiga laga sebelumnya. Sayangnya, laga pertama mengenakan seragam kebesaraan Persjia tak berjalan mulus, sebab tim Ibu Kota ditahan imbang 0-0 oleh Persela Lamongan.

Namun, hal itu tak membuat Feby Eka merasa kecil hati. Ia tetap mengucapkan rasa syukurnya dan berjanji tampil lebih baik di laga selanjutnya jika punya kesempatan bermain sehingga bisa membawa Persija meraih kemenangan.

"Saya mengucapkan syukur kamu dapat satu poin. Kami sebenarnya mau curi tiga poin, tapi inilah sepak bola,  jadi kami akan fokus ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persija, Julio Banuelos, juga mengucapkan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Feby Eka. Pelatih asal Spanyol itu tetap bersyukur tim asuhannya bisa mencuri satu poin dari markas Persela yang selama ini dikenal tak bersahabat dengan tim tamu.

"Target kami adalah menangkan laga tapi tidak terjadi, tapi kami bersyukur dengan kerja keras pemain di atas lapangan. Kami sadari main tak gampang di lamongan, jadi kami akan mencoba menatap ke depan lebih baik," tuturnya.

Dengan hasil imbang kontra Persela, posisi Persija di tabel klasemen sementara mengalami perubahan. Jika sebelumnya Macan Kemayoran berada di zona degradasi (peringkat ke-17) maka kini Persija ada di posisi ke-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%