Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Buka-bukaan Penyebab Persib Gagal Menang Lawan Madura United

Minggu, 23 Juni 2019 20:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal mengamankan kemenangan pada pertandingan kandang Liga 1 2019, setelah ditahan imbang Madura United 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/19). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun mengungkapkan penyebab hasil imbang Persib karena faktor ketidakberuntungan.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada pertandingan tersebut tim berjuluk Maung Bandung tidak beruntung. Pasalnya, banyak peluang yang didapat anak asuhnya dan sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui tendangan penalti Ezechiel N'Douassel. 

"Kami sedikit tidak beruntung, karena tidak bisa mengoleksi tiga poin. Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin, meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, setelah unggul 1-0 anak asuhnya sedikit panik, saat Madura United menambah pemain depan. Apalagi, kondisi Persib saat itu sudah tidak diperkuat lagi Ezechiel yang terpaksa ditarik keluar, karena mengalami cedera. 

"Saya rasa setelah itu kami sedikit panik dan stress di tim ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang. Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin namun tidak beruntung," ungkapnya. 

Setelah laga tersebut, Robert Alberts akan melakukan evaluasi, agar penampilan anak asuhnya dilaga selanjutnya bisa lebih baik lagi dan mencetak lebih banyak gol. 

"Saya juga seperti sebelumnya, belum bisa mengatakan apa yang sebetulnya yang masih jadi masalah di tim ini, tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan," jelasnya.