Liga Inggris

Pelatih yang Bisa 'Sembuhkan' De Gea Ternyata Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

Minggu, 23 Juni 2019 14:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menunjuk pelatih kiper baru setelah David de Gea menampilkan performa yang menyedihkan pada musim 2018/19. Dia adalah Richard Hartis.

Richard Hartis bukan sosok baru di Old Trafford, lantaran sempat menjadi pelatih kiper Manchester United era Sir Alex Ferguson sela musim 2007/08.

Hartis mengaku senang bisa kembali ke Manchester United. Ia juga kenal baik dengan Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Setan Merah.

"Saya senang mendapat kesempatan untuk kembali ke Manchester United; klub yang saya kenal dengan baik," kata Hartis, dikutip dari Sportskeeda.

"Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Ole dan saya sepenuhnya memahami filosofinya; kesempatan untuk bekerja dengannya lagi sangat menarik," tuturnya menambahkan.

Hartis menilai Manchester United sudah memiliki kiper-kiper yang mumpuni untuk menghadapi musim 2018/19. Ia berharap bisa semakin mengembangkan potensi mereka bersama pelatih kiper lainnya.

"David, Sergio [Romero], Lee [Grant] dan Dean [Henderson] adalah penjaga gawang yang hebat dan saya juga berharap dapat bekerja sama dengan Emilio dan pelatih kiper lainnya untuk mengembangkan bakat luar biasa di klub," tugas eks pelatih Van der Sar itu.

Pada musim 2018/19, Manchester United finis di posisi keenam klasemen sementara dengan jumlah kebobolan yang tinggi, yakni 54 gol. Setan Merah juga gagal berprestasi di Eropa setelah tersingkir oleh Barcelona di babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%