Bursa Transfer

Usai Ditinggal Eden Hazard, Chelsea Berpotensi Kehilangan Bintangnya Lagi

Minggu, 23 Juni 2019 16:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Setelah kepergian Hazard ke Real Madrid, Chelsea bisa saja kehilangan satu pemainnya lagi, yang kali ini diminati sesama klub rival Liga Primer Inggris, Everton. Copyright: © Getty Images
Setelah kepergian Hazard ke Real Madrid, Chelsea bisa saja kehilangan satu pemainnya lagi, yang kali ini diminati sesama klub rival Liga Primer Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM - Setelah ditinggal Eden Hazard, Chelsea kembali berpotensi kehilangan salah satu punggawanya, yakni Kurt Zouma.

Pemain berusia 24 tahun tersebut kabarnya akan segera hengkang dari Stamford Bridge setelah Everton yang notabene salah satu musuh bebuyutan The Blues di Liga Primer Inggris, menunjukkan ketertarikannya.

Dilansir dair kanal The Hard Tackle, Zouma sebelumnya memang sempat berseragam The Toffees pada musim 2018/19. Namun pada waktu itu, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Chelsea selama satu musim kompetisi.

Everton dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp590 miliar) kepada Chelsea untuk Kurt Zouma.

Namun hingga saat ini, The Blues masih menggantungkan nasib salah satu bintangnya tersebut karena masih menunggu keputusan manajemen menunjuk suksesor Maurizio Sarri.

Terlebih, Chelsea sendiri sedang menghadapi hukuman larangan beraktivitas di bursa transfer selama satu tahun, yang bisa membuat kepindahan Zouma terganggu. Pasalnya, The Blues hanya memiliki tiga bek pada diri Antonio Rudiger, David Luiz, dan Andreas Christensen untuk mengarungi musim 2019/20.

Selama membela Everton, Zouma memang tampil apik dan kerap menjadi starter bagi anak asuh Marco Silva. Ketangguhan, kecepatan, dan intelejensi dalam membaca pergerakan bola membuat dirinya diganjar panggilan membela Timnas Prancis pada kualifikasi Euro 2020.