Bola Internasional

3 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Akan Memenangkan Ballon d'Or 2019

Senin, 24 Juni 2019 07:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Photo by VI Images,Getty Image
Inilah tiga alasan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo bakal gagal raih Ballon d'Or 2019. Copyright: © Photo by VI Images,Getty Image
Inilah tiga alasan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo bakal gagal raih Ballon d'Or 2019.

INDOSPORT.COM - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampaknya tidak akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini karena tiga hal.

Ballon d'Or atau yang disebut juga 'Golden Ball' atau 'Bola Emas' adalah sebuah penghargaan tahunan sepak bola. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang telah telah berprestasi pada musim sebelumnya.

Ronaldo sendiri bukan pemain sepak bola yang buruk. Bahkan, ia pernah mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak lima kali dalam kariernya. Namun, pada tahun ini ia justru tidak menjadi favorit dalam perebutan Ballon d'Or 2019.

Inilah tiga alasan mengapa striker berusia 34 tahun itu tidak pantas untuk meraih Ballon d'Or seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Statesman.

1. Kompetitor

Pada tahun sebelumnya, saingan Ronaldo hanya Lionel Messi. Namun sekarang ini, nama-nama seperti Virgil van Dijk, Kylian Mbappe, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling menjadi 'teman' Messi dalam perebutan Ballon d'Or.Dengan prestasi mereka di 2018/19, kompetisi semakin ketat dan nama Ronaldo perlahan tenggelam.

2. Kegagalan di Liga Champions

Juventus telah tersingkir dari perhelatan Liga Champions 2018/19. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam di perempatfinal.

Dengan gagalnya klub Nyonya Tua itu dalam menjuarai Liga Champions 2018/19, otomatis nama Ronaldo sudah tidak lagi diperhitungkan.

3. Statistik Individu

Dalam Serie A Italia 2018/19, performa Ronaldo juga tidak terlalu berkilau. Ia hanya menempati peringkat empat top skor di kompetisi tersebut, dengan 21 gol dibanding 26 gol yang berhasil dicetak pemain gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Bahkan, ia juga hanya menempati posisi lima klasemen assists dengan delapan assists dibanding pemain Atalanta, Alejandro Gomez yang berada di posisi pertama dengan 11 assists.

Itulah tiga alasan kenapa Cristiano Ronaldo akan sangat sulit untuk meraih penghargaan Ballon d'Or dibanding Messi, Mbappe, Van Dijk, dan lain-lain.

Meski belum ada informasi resmi terkait kapan penghargaan tersebut akan diberikan, tapi berdasarkan tiga tahun sebelumnya, Ballon d'Or akan diselenggarakan pada Desember mendatang.