Liga Indonesia

Analisis Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Fokus Bajul Ijo Menurun

Senin, 24 Juni 2019 15:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter.com/borneofc
Asri Akbar (kiri) mencoba menguasai bola saat dibayang-bayangi Manucekhr Jalilov, Minggu (23/06/2019). Copyright: © Twitter.com/borneofc
Asri Akbar (kiri) mencoba menguasai bola saat dibayang-bayangi Manucekhr Jalilov, Minggu (23/06/2019).

INDOSPORT.COM - Berikut analisis pertandingan Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Bajul Ijo, Minggu (23/06/19) kemarin malam.

Pertandingan Borneo FC vs Persebaya Surabaya ini memang berjalan sangat seru, apalagi di menit-menit akhir jelang laga berakhir.

Borneo FC yang memainkan laga kandang ketiganya saat menjamu Persebaya tentu menargetkan kemenangan, apalagi mereka baru saja kalah 3-0 di pekan ketiga saat tandang ke Madura United tanggal 28 April 2019 lalu.

Borneo FC mencoba melakukan beberapa serangan, namun masih mentok di pertahanan Persebaya yang kemarin malam diisi oleh duet Hansamu Yama dan Mokhammad Syaifuddin.

Saat pertandingan berjalan 20 menit, tuan rumah hampir mencetak keunggulan saat Hansamu Yama dan Miswar Saputra hampir saja membuat kesalahan. Beruntung penyelesaian terakhir Matias Conti masih melambung tinggi.

Namun Persebaya Surabaya mampu bangkit dan berhasil menekan Borneo FC dengan berbagai peluang berbahaya. Tapi sederet peluang yang dihasilkan, gagal dimaksimalkan.

"Jujur saja, pertandingan kemarin justru tim kami banyak mempunyai peluang dari pada tuan rumah. Tapi peluang itu belum bisa kami maksimalkan untk jadi gol, itu akan jadi pekerjaan rumah kita," ujar Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers usai laga, Senin (24/06/19).

Persebaya Surabaya memang terus menekan Borneo FC hingga mampu unggul 2-0 pada menit ke-71. Namun konsentrasi sebenarnya masih menjadi masalah untuk Persebaya hingga mereka hampir saja kehilangan tiga poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%