Liga Indonesia

Bintang U-23 Liga 1 2019 Pekan Ini: Al Hamra Hehanusa, Si Bule Jilid II

Senin, 24 Juni 2019 08:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persija.id/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek muda Persija Jakarta, Al Hamra Hehanusa layak menjadi bintang U-23 di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 versi INDOSPORT. Copyright: © persija.id/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bek muda Persija Jakarta, Al Hamra Hehanusa layak menjadi bintang U-23 di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 versi INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menjalani debut di Shopee Liga 1 2019 dengan permainan apik, bek kanan Persija Jakarta Al Hamra Hehanusa layak dinobatkan sebagai bintang U-23 Liga 1 pekan ini.

Ketidakhadiran Ismed Sofyan di laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta, membuat pelatih tim tamu Julio Banuelos Saez harus melakukan perombakan di sektor bek sayap kanan Macan Kemayoran.

Menariknya pelatih anyar Persija Jakarta itu memilih pemain muda Al Hamra Hehanusa sebagai penganti Ismed Sofyan di sektor yang cukup krusial, baik untuk pertahanan maupun membantu penyerangan tersebut.

Turun sejak menit awal, pemain sepak bola berusia 19 tahun itu pun berhasil tampil tak canggung dan menjawab kepercayaan Benuelos dengan baik. 

Sebagai bek kanan, Al Hamra bukan hanya bisa menjaga sisi kanan pertahanan Persija Jakarta dengan baik, namun juga berani sesekali ikut maju melakukan serangan.

Adik kandung Rezaldi Hehanusa juga terlihat memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengirimkan umpan-umpan matang ke kotak penalti. 

Dalam laga kontra Persela Lamongan, kemampuan Al Hamra itu terlihat jelas misalnya pada menit ke-36. Saat umpan silangnya bisa mengarah dengan baik ke kotak penalti dan langsung disambut Marko Simic dengan tandukan keras, yang sayangnya masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Diberikan waktu bermain selama 45 menit babak pertama, sebelum akhirnya digantikan Ryuji Utomo, Al Hamra bermain cukup luar biasa. Padahal pertandingan itu sendiri merupakan laga debutnya bermain di tim senior Persija Jakarta di Liga 1.

Fakta tersebut itu jugalah yang mendukung bahwa Al Hamra Hehanusa dari Persija Jakarta layak untuk dinobatkan sebagai bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ini versi redaksi berita olahraga INDOSPORT.