Bola Internasional

Cetak Sejarah, Ratu Tisha Resmi Terpilih sebagai Wakil Presiden AFF

Senin, 24 Juni 2019 15:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat menghadiri pembukaan Elite Pro Academy Liga 1 Indonesia U-16 musim 2019 di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Ratu Tisha, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI itu, dikabarkan akan memiliki sebuah jabatan baru di Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF.

Ya, Ratu Tisha menurut situs resmi PSSI, telah terpilih untuk menjadi Wakil Presiden AFF. Kepastian terkait kabar ini muncul setelah pihak AFF menggelar Kongres Luar Biasa di Laos pada hari Sabtu (22/06/19) kemarin.

Ratu Tisha sendiri bakal menjabat sebagai Wakil Presiden AFF untuk periode empat tahun, dari 2019 hingga 2023. Terpilihnya Ratu Tisha, sekaligus mencetak sejarah, yakni wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFF.

Sosok Ratu Tisha pun lantas mendapat sambutan dari Presiden AFF, Khiev Sameth. Ratu Tisha diharapkan Khiev Sameth dapat membawa perubahan yang lebih baik ke dalam tubuh AFF.

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya". 

"Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," kata Khiev Sameth, Presiden AFF, seperti dikutip dari situs PSSI.

Ratu Tisha tak sendirian dalam menjabat sebagai Wakil Presiden AFF. Ada dua orang lainnya yang mengemban tugas serupa, yakni Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura).

Ada pula nama Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste) yang sudah lebih dulu terpilih sebagai Wakil Presiden AFF pada Maret lalu. Kesemuanya bakal dilantik secara resmi di Hanoi, Vietnam, pada 8 November 2019 mendatang.