Bola Internasional

Detik-detik Gol Riyad Mahrez Bawa Aljazair Menang atas Kenya di Piala Afrika

Senin, 24 Juni 2019 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mancity/Twitter
Riyad Mahrez resmi pindah klub dari Leicester City menuju Man City. Copyright: © mancity/Twitter
Riyad Mahrez resmi pindah klub dari Leicester City menuju Man City.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Riyad Mahrez menjadi pahlawan ketika Aljazair membuat Kenya bertekuk lutut di laga perdana Piala Afrika 2019 pada hari Senin (24/06/19) dini hari WIB.

Aljazair memetik kemenangan atas Kenya dengan skor 2-0 di laga yang digelar di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir.  Hasil ini tak lepas dari penampilan apik bintang mereka Ryiad Mahrez.

Salah satu kontribusi yang paling jelas adalah ketika winger asal klub sepak bola Manchester City itu berhasil mencetak satu di antara dua gol kemenangan atas Kenya.

Pada video yang dibagikan akun Twitter @SuperbiaProelia menunjukkan bagaimana detik-detik Mahrez menceploskan bola ke gawang Kenya yang dijaga oleh Patrick Matasi.

Rekan setim Mahrez, Ismael Bennacer, menggiring bola ke depan hingga sampai di sayap kiri gawang. Setelah itu ia memberi umpan bola ke sang gelandang yang sudah siap di depan kotak penalti.

Tanpa buang waktu, gelandang 28 tahun yang sedang bebas dari penjagaan langsung menembakkan bola ke arah gawang. Bola gagal diselematkan oleh Matasi sehingga berubah menjadi gol kedua untuk Aljazair.

Hasil ini membawa Aljazair sebagai pemuncak klasemen grup C Piala Afrika 2019. Namun, Aljazair harus rela berbagi tempat dengan Senegal yang dalam kesempatan hampir sama, juga mampu meraih kemenangan 2-0 atas lawannya, Tanzania.

Di sisi lain, kontribusi Mahrez membuat namanya melambung di negaranya. Apalagi, dia juga baru saja merengkuh sejumlah gelar di level klub bersama Manchester City.

Mahrez membantu skuat Pep Guardiola memenangkan Piala Liga Inggris, Piala FA dan memuncaki Premier League 2018/19, unggul satu poin dari runner up Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%