Liga Indonesia

Dikandaskan Cilegon United, CEO Babel United Soroti Kinerja Wasit Liga 2 2019

Senin, 24 Juni 2019 23:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Babel United Ichsan Rachmansyah Sofyan menyoroti kinerja wasit di pertandingan perdana Liga 2 2019 usai dikandaskan Cilegon United 0-1.

Pertandingan Cilegon United vs Babel United berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Banten, Sabtu (22/06/19) sore. Sejak awal laga berjalan begitu sengit dalam menciptakan peluang.

Partai yang berjalan dengan tensi tinggi itu beberapa kali sempat terjadi aksi protes dari pemain Babel United kepada sang pengadil lapangan dan membuat laga sempat terhenti beberapa saat.

Ichsan yang mendampingi tim mengaku begitu kecewa atas kepemimpinan wasit. Sejumlah keputusan ia soroti termasuk ketika tangan pemain Cilegon United menyentuh bola di dalam kotak penalti sendiri.

"(Dari) handsball di kotak penalti dan beberapa keputusan wasit yang meminta tandu masuk ke lapangan saat belum dibutuhkan," jelas Ichsan kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (24/06/19).

© Instagram/@babelunitedfc
Duel udara laga Cilegon United vs Babel United di Liga 2 2019, Sabtu (22/06/19). Copyright: Instagram/@babelunitedfcDuel udara laga Cilegon United vs Babel United di Liga 2 2019, Sabtu (22/06/19).

Kejadian tersebut membuat manajemen Babel United mengambil tindakan dengan melaporkan pihak terkait, yakni Komite Wasit PSSI. Selain itu Babel United akan fokus ke laga berikutnya.

"Kami (sudah) menyampaikan surat keberatan kepada Komite Wasit PSSI dan (sekarang) mempersiapkan tim untuk laga berikutnya," jelas Ichsan Sofyan.

Terakhir pria yang kerap.mengenakan kacamata ini berharap kalau kualitas wasit, khususnya di Liga 2 2019, bisa ditingkatkan lagi. Agar bisa menjadi perangkat pertandingan yang kompeten. 

"Liga 2 2019 merupakan cikal bakal dari bibit pesepak bola nasional, semoga kualitas wasit menjadi bagian dari supporting system untuk menciptakan pertandingan yang fair," pungkas Ichsan.

Selanjutnya Babel United akan bersua ke markas Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Kamis (27/06/19), pukul 15.30 WIB di pekan kedua Liga 2 2019. Sementara Cilegon United siap menjamu Sriiwijaya FC.