Bola Internasional

Hasil Piala Afrika 2019: Senegal Terlalu Kuat untuk Tanzania

Senin, 24 Juni 2019 02:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Senegal vs Tanzania. Grafis: Indosport.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Senegal vs Tanzania. Grafis: Indosport.com

INDOSPORT.COM - Senegal berhasil mengalahkan Tanzania di Piala Afrika 2019. Senegal menang dengan skor 2-0 atas Tanzania. 

Kompetisi sepak bola Piala Afrika 2019 kembali berlanjut, Senin (24/06/19) dini hari WIB. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Senegal vs Tanzania. 

Senegal memainkan M'Baye Niang sebagai ujung tombak dan Keita Balde serta Idrissa Gueye membantunya dari lini tengah. Sedangkan lini belakang dipercayakan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. 

Senegal yang pemainnya banyak merumput di Eropa, masih terlalu kuat untuk Tanzania. Pemain-pemain Tanzania harus melakukan pelanggaran untuk menghambat pergerakan pemain Senegal. 

4 kartu kuning harus diterima pemain-pemain Tanzania sepanjang pertandingan. Sedangkan pemain Senegal hanya mendapat 1 kartu kuning, yaitu Badou Ndiaye yang merupakan pemain Galatasaray. 

Senegal pun mampu unggul 1-0 pada menit ke-28 babak pertama. Keita Balden menjadi pencetak gol pertama bagi Senegal di pertandingan ini, sekaligus di Piala Afrika 2019

Senegal bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Kali ini giliran pemain asal Club Brugge, Krepin Diatta yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Kemenangan ini membuat Senegal memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Afrika 2019. 

Susunan Pemain 

Senegal (4-1-4-1)

E.Mendy; M.Wague, S.Sane, K.Koulibaly, Y.Sabaly; Badou N'Diaye; I.Sarr, K.Diatta, I.Gueye, K.Balde; M.Niang

Tanzania (4-2-3-1) 

A.Manula; H.Ramadhani, K.Yondani, D.I.Mwantika, G.Michael; F.Salum, M.Yahya; J.Bocco, H.Msuvan, H.Mkami; M.Samatta