Bola Internasional

Debutan Piala Afrika: Burundi, Perjuangan Negara Paling Nelangsa di Dunia

Sabtu, 22 Juni 2019 20:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© Cemil Oksuz/Anadolu Agency/Getty Images
Suporter setia Timnas Burundi yang bakal mendukung negaranya di Piala Afrika 2019,Cemil Oksuz/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Cemil Oksuz/Anadolu Agency/Getty Images
Suporter setia Timnas Burundi yang bakal mendukung negaranya di Piala Afrika 2019,Cemil Oksuz/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COM – Dalam ajang Piala Afrika 2019 kali ini terdapat sebuah kejutan dengan kehadiran tim debutan bernama Burundi yang juga mendapat predikat sebagai negara paling nelangsa di dunia.

Kehadiran Burundi di ajang Piala Afrika 2019 menjadi sebuah kejutan karena tiket bermain di babak utama diraih dengan menyingkirkan negara unggulan seperti Gabon di babak kualifikasi.

Seperti yang kita tahu, Gabon diunggulkan karena diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang, bintang Arsenal. Burundi diketahui satu grup dengan Mali, Gabon dan Sudan Selatan, mereka sukses menjadi runner up grup C sehingga berhak tampil di Piala Afrika 2019.

Sontak keberhasilan Burundi lolos ke Piala Afrika untuk pertama kalinya sepanjang sejarah telah membawa suka cita bagi warga lokal. Hadiah tiket bermain di Piala Afrika 2019 sendiri seakan menjadi pelepas dahaga bagi para warga lokal.

Bagaikan oase yang dapat menyejukan hati bagi para warga lokal di sana mengingat Burundi baru saja dinobatkan sebagai negara paling nelangsa atau sedih di dunia. Tunggu dulu, mengapa Burundi bisa mendapatkan predikat tersebut?