Bola Internasional

Kesalahan Fatal Lionel Messi yang Luput saat Argentina Menang Lawan Qatar

Senin, 24 Juni 2019 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi mengontrol bola pada laga melawan Qatar di Arena do Gremio. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi mengontrol bola pada laga melawan Qatar di Arena do Gremio.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi rupanya membuat kesalahan fatal yang luput dari perhatian saat kemenangan Argentina atas Qatar dengan skor 2-0 di Copa America 2019, Senin (24/06/19) dini hari WIB.

Tim berjuluk Albiceleste itu berhasil memastikan tiket di babak perempatfinal Copa America 2019 sebagai runnerup Grup B setelah menaklukkan tim tamu Qatar.

Dibalik kemenangan itu, bintang Lionel Messi rupanya membuat kesalahan fatal yang menyebabkan para penggemarnya mempertanyakan performanya. Hal ini terlihat lewat video yang diunggah penggemarbernama Enrique Beas di Twitter.

Kesalahan itu terjadi di menit ke- 72 pertandingan ketika striker 32 tahun itu gagal mengeksekusi umpan dari rekan satu timnya Nicolas Tagliafico di kotak penalti.

Messi diprediksi bisa menembakkan bola ke tepat ke arah gawang Qatar. Namun, Messi melakukannya dengan terburu-buru sehingga malah membuat bola melambung tinggi ke atas gawang.

Upaya Messi ini gagal membuat Argentina menambahkan gol kedua lebih awal, setelah gol pembuka sebelumnya diceploskan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-4.

Selang 10 menit kemudian, Sergio Aguero-lah yang justru berhasil mencetak gol kedua untuk Tim Tango. Gol ini menjadi penentu kemenangan pertama Argentina, setelah di dua laga sebelumnya mereka kalah 0-2 dari Kolombia (0-2) dan imbang 0-0 dengan Paraguay.

Para pendukung semakin bertanya-tanya ketika Conmebol justru menobatkan Lionel Messi sebagai man of the match, alih-alih salah satu dari Lautaro Martinez dan Sergio Aguero.

Di perempatfinal, Argentina akan berhadapan dengan Venezuela yang merupakan runnerup grup A Copa America 2019.