Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Kemungkinan Bintangnya Geser Egy Maulana Vikri

Senin, 24 Juni 2019 19:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Zing.vn
Doan Van Hau punya kemungkinan 'menggeser' Egy Maulana Vikri. Copyright: © Zing.vn
Doan Van Hau punya kemungkinan 'menggeser' Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM – Media Bongda yang berasal dari Vietnam menyoroti kemungkinan bahwa wonderkid mereka, Doan Van Hau, bakal menggeser Egy Maulana Vikri dari segi harga dan popularitas.

Doan Van Hau yang kini membela Hanoi FC dilaporkan bakal direkrut klub Austria Wien. Klub asal Austria itu menawarkan biaya 675 ribu euro (sekitar 10,9 miliar rupiah) untuk memboyongnya.

Namun, Hanoi menyatakan bahwa pemainnya bakal bertahan jika tidak mendapatkan tawaran lebih dari 870 ribu euro (14,2 miliar rupiah). Klub yang berlaga di Piala AFC 2018/19 itu hingga kini masih menimbang opsi peminjaman dan pembelian permanen pada musim selanjutnya.

Jika transfer tersebut berjalan dengan baik, bek berusia 20 tahun itu akan menjadi pemain Vietnam pertama yang akan merumput di Eropa. Tak hanya itu, ia juga ‘mengalahkan’ Egy yang didatangkan secara gratis dari Diklat Ragunan.

Austria Wien dan Lechia Gdansk sama-sama akan tampil di kompetisi Liga Europa 2019/20. Jika Van Hau langsung mendapat tempat di tim senior, bukan tak mungkin ia bakal lebih dikenal sebagai pemain Asia Tenggara yang aktif bermain di Eropa.

Selain itu, dilansir dari situs Transfermarkt, Van Hau yang kini telah berharga 150 ribu euro (2,4 miliar rupiah) akan semakin meninggalkan Egy yang masih berharga 50 ribu euro (setara 806 juta rupiah).

Di samping Egy Maulana Vikri, pemain muda Indonesia lainnya yang merumput di Eropa seperti Ezra Walian dan Firza Andika juga tak lebih mahal dari Van Hau. Ezra yang belum kunjung mendapatkan klub baru di Belanda kini berharga 125 ribu euro (2 miliar rupiah). Sedangkan, Firza berada di harga 100 ribu euro (1,6 miliar rupiah).