Bola Internasional

Ezra Walian Dilepas RKC Waalwijk, Gagal ke Eredivisie 2019/20?

Sabtu, 22 Juni 2019 20:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.bd.nl
Ezra Walian tak diperpanjang kontraknya di RKC Waalwijk. Copyright: © www.bd.nl
Ezra Walian tak diperpanjang kontraknya di RKC Waalwijk.

INDOSPORT.COM – Situs resmi klub sepak bola RKC Waalwijk menyatakan bahwa Ezra Walian dipastikan akan hengkang. Dengan kabar tersebut, pemain Timnas Indonesia U-23 ini hampir dipastikan tak akan berkiprah di Eredivisie Belanda musim 2019/20.

Dalam kolom informasi transfer RKC musim panas ini, nama Ezra telah tercantum dengan status ‘vertrokken’ atau meninggalkan klub. Selain itu, namanya tak ada dalam daftar skuat senior RKC yang akan berkiprah di kasta tertinggi liga sepak bola Belanda musim depan.

Ezra merupakan satu dari enam nama di skuat utama yang akan meninggalkan RKC pada musim panas ini. Lima nama lainnya adalah Jordy Zielschot, Roland Bergkamp, Emil Hansson, Noel de Graauw, dan Gigli Ndefe.

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang berstatus sebagai pemain pinjaman ini disebut-sebut akan kembali ke klub asalnya, Almere City FC. Namun, kepastian kariernya di Belanda sendiri masih belum jelas. Pasalnya, kontraknya di Almere sendiri juga akan habis pada 30 Juni 2019.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini ikut berperan dalam promosinya RKC ke Eredivisie Belanda. Ia bermain dalam 14 pertandingan dan mencetak satu gol pada laga melawan Helmond Sport (17/11/18).

Ia sendiri sempat menyatakan ‘salam perpisahan’ di unggahan Instagram akun pribadinya usai memastikan promosi. Ia menyatakan bahwa dirinya bangga bisa menjadi bagian dalam kesuksesan RKC dibawah asuhan pelatih Fred Grim.

Ezra sendiri masih memiliki peluang untuk bermain di Eredivisie Belanda 2019/20 jika ada salah satu klub partisipan yang mau menggunakan jasanya. Namun, hingga kini, belum pernah ada rumor ketertarikan terhadap Ezra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%