Liga Indonesia

Meski Berhasil Petik Kemenangan, Persebaya Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Senin, 24 Juni 2019 10:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.com/borneofc
Terens Puhiri (kiri) mencoba melewati Ruben Sanadi, Minggu (23/06/2019). Copyright: © Twitter.com/borneofc
Terens Puhiri (kiri) mencoba melewati Ruben Sanadi, Minggu (23/06/2019).

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya pada pertandingan kemarin, Minggu (23/06/19), berhasil memetik kemenangan perdananya melawan Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019. Bajul Ijo berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol tersebut dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-41 dan gol dari Oktafianus Fernando pada menit ke-70. Meskipun Bajul Ijo berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2019, segudang pekerjaan rumah masih harus dihadapi tim pelatih untuk pertandingan selanjutnya.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman pun mengakui hal tersebut. Salah satu evaluasinya adalah timnya yang belum memaksimalkan peluang.

"Jujur saja pertandingan kemarin justru tim kami yang banyak mempunyai peluang dari pada tuan rumah. Tapi peluang itu belum bisa kami maksimalkan untuk dijadikan gol, itu barangkali pekerjaan rumah kita," ujar Djajang Nurdjaman pada Senin (24/06/19).

Selain belum bisa memanfaatkan peluang di depan mulut gawang, pekerjaan rumah lain yang dihadapi Persebaya adalah soal stok pemain yang mulai menipis usai laga melawan Borneo FC.

Ya, usai laga sejumlah pemain Bajul Ijo tampak kelelahan dan dampaknya ada yang mengalami cedera. Kelelahan ini sebagai imbas dari padatnya jadwal pertandingan yang ditempuh Persebaya.

Setelah laga melawan Borneo FC, Persebaya masih harus menjalani pertandingan leg ke-2 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United pada Kamis (27/06/19) nanti.

"Tidak ada waktu buat kami, setelah pertandingan ini kami pulang ke Surabaya. Kemudian latihan satu kali dan besoknya berangkat ke Madura. Jadwal ini sangat padat dan kami tim pelatih harus pintar-pintar mengatur waktu," tutup Djanur.