Liga Indonesia

Kemenangan Persebaya Harus Dibayar Mahal Dengan Cederanya Hansamu Yama

Senin, 24 Juni 2019 04:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian
Hansamu Yama ketika berlatih dengan Persebaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian
Hansamu Yama ketika berlatih dengan Persebaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 1 2019. Mereka berhasil menang dengan skor tipis 2-1 melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/06/19) pada pekan keempat.

Ternyata, kemenangan Bajul Ijo melawan Pesut Etam ini harus dibayar mahal oleh pasukan Djajang Nurdjaman. Salah satu pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama cedera di pertandingan tadi.

Usai laga Djanur mengaku belum mengetahui kondisi pasti pemain asal Mojokerto itu. 

"Tadi Hansamu ditandu dan di bawa keluar lapangan. Saya belum tahu kondisinya seperti apa," katanya saat konfrensi pers pada Minggu (23/06/19).

Djanur pun berharap cedera yang dialami Hansamu Yama itu tidak memakan waktu yang lama. 

"Mudah-mudahan dia kembali sembuh dan bisa main lagi. Setelah ini saya harus konsultasi ke dokter tim mengenai cedera Hansamu," lanjut pelatih 60 tahun itu.

Rasa khawatir Djanur perihal cedera Hansamu Yama ini sangat wajar, pasalnya Hansamu Yama punya peran vital sebagai stopper. Apalagi setelah ditinggalkan pemain asing Bajul Ijo, Otavio Dutra.

Selain itu harapan Djanur agar Hansamu Yama bisa bermain lagi memang sangat besar. Hal itu dikarenakan setelah laga melawan Borneo FC, Persebaya masih diharuskan melakoni laga leg ke-2 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United.