Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Mitra Kukar vs PSIM: Ujian Kepantasan ‘Galacticos’ Liga 2

Senin, 24 Juni 2019 21:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Prediksi Mitra Kukar vs PSIM Yogyakarta Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Mitra Kukar vs PSIM Yogyakarta

INDOSPORT.COM – Liga 2 2019 akan segera memainkan pertandingan di pekan keduanya yang sangat menarik seperti antara Mitra Kukar vs PSIM Yogyakarta pada Rabu (26/06/19) WIB, berikut prediksinya.

Mitra Kukar menatap laga kedua ini dengan gairah ingin meraih kemenangan perdana di Liga 2 2019. Mengingat di laga perdana, Mitra Kukar ditahan imbang tanpa gol, 0-0 oleh Persis Solo di kandang sendiri.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta yang mendapat julukan sebagai ‘Los Galacticos’ Liga 2 lantaran jor-joran dalam mengeluarkan uang jelang kompetisi dimulai, justru ingin mengincar kemenangan keduanya. Di laga pertama, PSIM sukses menang di kandang Persiba Balikpapan.

Duel Mitra Kukar vs PSIM Yogyakarta diyakini akan berjalan begitu menarik karena sama-sama menargetkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Khusus bagi PSIM, duel ini akan menjadi ujian kepantasan mereka melawan penghuni Liga 1 musim lalu sebelum bisa promosi.

Player to Watch

Atep – Mitra Kukar

© Mitra Kukar
Atep eks Persib Bandung Copyright: Mitra KukarAtep eks Persib Bandung

Bagi Mitra Kukar, Atep adalah pemain paling diharapkan untuk bersinar di duel melawan PSIM Yogyakarta. Dengan pengalamannya pernah bermain di Persib Bandung dan Persija Jakarta, Atep sangat diharapkan bersinar melawan PSIM.

Atep sebenarnya sudah diturunkan pada laga perdana melawan Persis Solo tapi sayang dirinya tidak mampu menampilkan peforma yang maksimal sehingga Mitra Kukar ditahan imbang. Namun Atep pasti tidak akan melewatkan laga melawan PSIM untuk raih kemenangan.

Cristian Gonzales – PSIM Yogyakarta

© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: Twitter/PSIM YogyakartaCristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta dipastikan bakal kembali mengandalkan Cristian Gonzales sebagai penyerang utama. Meski bukan dirinya yang mencetak gol kemenangan dalam duel melawan Persiba Balikpapan, tetap saja Gonzales bukan sosok yang bisa diremehkan.

Di usia yang sudah senja, Gonzales tetaplah berbahaya karena sebenarnya ia masih memiliki ketajaman yang tak lekang akan umur. Jika Mitra Kukar tidak hati-hati, bisa saja Gonzales akan menjadi mimpi buruk di laga kedua PSIM nanti.

5 Pertandingan Terakhir Mitra Kukar

  • Mitra Kukar 1-4 Badak Lampung FC (04/02/19, Piala Indonesia)
  • Bali United 3-0 Mitra Kukar (03/03/10, Piala Presiden)
  • Mitra Kukar 1-2 Bhayangkara FC (11/03/19, Piala Presiden)
  • Semen Padang 2-0 Mitra Kukar (14/03/19, Piala Presiden)
  • Mitra Kukar 0-0 Persis Solo (22/06/19, Liga 2)

5 Pertandingan Terakhir PSIM

  • Kalteng Putra 3-0 PSIM Yogyakarta (05/10/18, Liga 2)
  • PSS Sleman 4-0 PSIM Yogyakarta (10/10/18, Liga 2)
  • PSIM Yogyakarta 3-2 Madura FC (16/10/18, Liga 2)
  • Tira-Persikabo 2-0 PSIM Yogyakarta (11/12/18, Piala Indonesia)
  • Persiba Balikpapan 0-1 PSIM Yogyakarta (22/06/19, Liga 2)

2 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

  • PSIM Yogyakarta 0-1 Mitra Kukar (19/12/10, Liga 2)
  • Mitra Kukar 3-0 PSIM Yogyakarta (02/04/11, Liga 2)

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Rendy Siregar, Achmad Faris, Firly Apriansyah, Gilang Ginarsa, Syahroni, M. Bachtiar, Anindito Wahyu, Atep, Hendra Adi Bayauw, Rishadi Fauzi.

PSIM Yogyakarta: I Putu Pager, Hery Susilo, Fandy Edy, Hisyam Tolle, Aditya Putra Dewa, Agung Pribadi, Hendik Arga, Ichsan Pratama, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, Rosi Noprihanis.