Bola Internasional

Sebelum Dipermalukan Argentina, Pelatih Qatar Sempat Singgung Messi

Senin, 24 Juni 2019 15:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi mengontrol bola pada laga melawan Qatar di Arena do Gremio. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Lionel Messi mengontrol bola pada laga melawan Qatar di Arena do Gremio.

INDOSPORT.COM – Sebelum dikalahkan Argentina di Copa America 2019, pelatih Qatar,  Felix Sanchez sempat membuat pernyataan yang sempat menyeret nama Lionel Messi.

Ucapan itu sendiri ia nyatakan saat konfrensi pers sebelum pertandingan. Saat itu, Sanchez mengatakan bahwa dalam Copa America 2019 ini mereka ingin bersungguh-sungguh meraih kemenangan. Ia pun menambahkan bahwa mereka tidak akan terkesima dengan kehadiran Lionel Messi di Timnas Argentina.

"Memang benar kami kurang terkenal di Amerika Selatan, tapi kami di sini berkompetisi dengna serius, bukan hanya sekadar meminta selfie bersama Messi," ujar Sanchez seperti dikutip kanal berita olahraga PM News Nigeria.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola kelahiran 13 Desember 1975 itu juga tidak memungkiri bahwa Argentina bukanlah lawan yang bisa diremehkan. Terlebih lagi Tim Tango diperkuat pemain-pemain klub raksasa Eropa.

“Mereka favorit dan wajib menang. Kami akan berusaha bersaing melawan tim besar yang memiliki pemain terbaik dunia,” lanjutnya.

Sayangnya, pada laga Qatar vs Argentina di partai terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019 tersebut, pasukan Sanchez harus menyerah dengan skor 0-2. Lautara Martinez dan Sergio Aguero mengubur mimpi Qatar menuju babak perempatfinal.

Penulis: Rafika Amalia.