Liga Indonesia

Suporter Bujuk Persipura Balikan dengan Jacksen F Tiago

Senin, 24 Juni 2019 13:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pasca kekalahan di markas Tira Persikabo, Minggu (23/06/19) kemarin, manajemen Persipura Jayapura didesak oleh kelompok suporter Ultras BCN 1963 untuk balikan dengan sang mantan, Jacksen F Tiago yang dulu pernah membawa kejayaan bagi tim Mutiara Hitam.

Apalagi, Jacksen memberi isyarat mengundurkan diri dari klubnya, Barito Putera lantaran belum bisa memberikan kemenangan dan gagal mengangkat timnya itu dari dasar klasemen.

Untuk itu, Ultras BCN 1963 melihat ini sebagai sebuah kesempatan bagi Persipura jika ingin kembali mengulang kejayaan bersama pelatih asal Brasil tersebut.

"Kalau Jacksen bisa menjawab keraguan semua masyarakat papua dan membawa kembali kejayaan itu ke tanah papua kenapa tidak? Karena JFT sudah paham betul karakter anak-anak papua," ujar Koordinator Ultras BCN 1963, Chapo Angky kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (24/06/19).

Kendati begitu, Angky dan kelompoknya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dalam melakukan evaluasi terhadap tim Persipura. 

Meski ia sangat setuju jika Jacksen F. Tiago bisa kembali menukangi Boaz Solossa dan kolega.

"Semua kami kembalikan ke manajemen yang menentukan, yah mungkin saja musim ini Persipura dan Jacksen bisa CLBK (cinta lama bersemi kembali) lagi," pungkasnya.

1